Lega Tinggalkan Barca

Minggu, 02 September 2012 – 05:20 WIB
Ibrahim Afellay. Foto: Getty Images
IBRAHIM Afellay sudah berada di Barcelona selama dua setengah tahun. Namun, winger asal Belanda tersebut tetap tidak mampu menampilkan performa terbaik.
   
Afellay malah sering dirundung cedera. Alhasil, pemain 26 tahun tersebut kalah bersaing dengan barisan penyerang Barca lainnya.
   
Merasa stagnan, Afellay memutuskan menerima pinangan klub Bundesliga Jerman Schalke 04 dengan status pinjaman. Afellay menegaskan bahwa pindah ke Schalke merupakan keputusan terbaik. Apalagi, pelatih baru Barcelona Tito Vilanova memberikan lampu hijau.
   
"Saya tidak banyak bermain di Barcelona. Musim ini pun saya diberitahu bahwa harus menunggu untuk bisa bermain kembali," ucap Afellay kepada Soccerway.
   
"Saya setuju dengan pelatih (Vilanova, Red) bahwa perpindahan adalah opsi yang terbaik.  Saya pun bisa lega meninggalkan Barca," imbuhnya.
   
Memang di Barcelona, Afellay bukanlah pilihan utama. Pada era Pep Guardiola, bekas pemain PSV Eindhoven tersebut hanya bermain 20 kali dan mencetak satu gol pada ajang Liga Primera.
   
Musim lalu, Afellay bahkan harus sering menepi karena menderita cedera ACL (anterior cruciate ligament). Jadi  Afellay merasa bermain reguler di Schalke akan mengembalikan kondisi fisik dan kepercayaan dirinya.
   
"Saya memang stagnan di Barcelona. Saat Anda pulih dari cedera, Anda harus bermain sesegera mungkin. Dan saya kira itu akan terjadi di Schalke. Saya memiliki firasat yang baik di sana," tandasnya. (nur/bas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Perkuat Persib, Firman Bantah Ajak Pemain SFC Hengkang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler