Leganes Cuma Butuh 68 Detik Kalahkan Barcelona

Kamis, 27 September 2018 – 11:43 WIB
Ekspresi kesal bintang Barcelona Lionel Messi dalam laga di kandang Leganes. Foto: Marca

jpnn.com, LEGANES - Barcelona merasakan kekalahan pertamanya musim ini di pekan keenam La Liga. Datang bertamu ke markas Leganes di Estadio Municipal de Butarque, Kamis (27/9) dini hari WIB, Barca keok 1-2.

Sebelum laga, Leganes adalah juru kunci klasemen dengan satu poin hasil satu kali imbang dan empat kali kalah.

BACA JUGA: Pertama Sejak 2003, Real Madrid Hancur Lebur Seperti Ini

Namun, Leganes memilih tim yang tepat untuk dijadikan korban pertama mereka musim ini: Barcelona, si pemimpin klasemen.

Leganes tertinggal lebih dahulu lewat gol Philippe Coutinho di menit ke-12. Tuan rumah kemudian bermain efektif di awal babak kedua. Leganes hanya butuh waktu 68 detik (statistik Opta Jose) untuk mencetak dua gol.

BACA JUGA: Barcelona dan Real Madrid Menderita di Pekan Keenam La Liga

Gol pertama Leganes lahir dari Nabil El Zhar di menit ke-52. Hanya 68 detik berikutnya, Oscar kembali membuat fan tuan rumah menari, bergoyang dan bersukacita di atas penderitaan Barcelona.

BACA JUGA: Kecewa, Lionel Messi Tolak Bersalaman dengan Wasit

Hasil ini membuat Barca gagal menang dalam dua laga beruntun di La Liga. Sebelumnya, Girona menahan Lionel Messi dkk 2-2. Hanya satu poin dari dua laga alias kehilangan lima angka di pekan kelima dan keenam La Liga.

"Ini sepak bola. Kadang sulit menjelaskan apa yang terjadi di lapangan. Pemain yang menentukan pertandingan, tapi pada akhirnya pelatih yang harus bertanggung jawab," kata pelatih Barcelona Ernesto Valverde kepada Marca.

Untungnya buat Barcelona, mereka masih memimpin klasemen La Liga dengan 13 poin, hanya unggul selisih gol dengan Real Madrid di posisi kedua. Sementara Leganes kini berada di posisi ke-17. (adk/jpnn)

Susunan pemain:
Leganes: Cuellar; Juanfran, Bustinza, Tarin, Silva; Ruben Perez, Carnero, Oscar Rodriguez (Gumbau, min. 74), El Zhar (Nyom, min. 86), Vesga (Sabin, min. 82), En-Nesyri
Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Vermaelen (Jordi Alba, min. 71); Busquets, Rakitic, Coutinho; Messi, Munir (Suarez, min. 61), Dembele (Malcolm, min. 71)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Real Madrid Catat Pendapatan Terbesar dalam 18 Tahun


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Barcelona   La Liga  

Terpopuler