Legenda Inggris: Sepakbola Inggris Menuju Zaman Kegelapan

Jumat, 31 Mei 2013 – 15:16 WIB
LONDON - Hasil imbang dengan skor 1-1 yang dipetik Timnas Inggris ketika bersua Republik Irlandia menimbulkan gelombang protes. Salah satunya datang dari legenda Inggris Gary Lineker. Melalui akun Twitternya, Lineker menilai sepakbola Inggris terus memburuk.

“Sepakbola Inggris tengah menuju Zaman kegelapan. Saya tidak suka dengan system permainan Inggris. Mereka sangat mudah untuk dikalahkan. Permainan Inggris sangat mudah ditebak,” tulis Lineker dalam akun Twitternya, Jumat (31/5).

Top skor kedua di Timnas Inggris tersebut menambahkan, permainan monoton yang ditunjukkan Timnas Inggris bisa menjadi santapan empuk bagi lawan. Terdekat ialah ketika mereka akan bersua Brazil dalam laga uji coba.

“Brazil akan menghancurkan Inggris jika kami tetap bermain dengan cara seperti itu,” tegas Lineker.

Salah satu yang menjadi sorotan Lineker ialah kedalaman permainan The Three Lions, julukan Timnas Inggris. Menurut pemain yang mencetak 48 gol dalam 80 penampilan bersama Inggris tersebut, tim racikan Roy Hodgson tak bisa bermain bagus dengan formasi 4-4-2.

“Kedalaman akan menghasilkan fleksibilitas, alternative umpan serta kreativitas,” kritik mantan striker Tottenham Hotspurs tersebut.

Meski mendapat kritik, pelatih Timnas Roy Hodgson tetap memuji anak asuhnya. Menurutnya, Ashley Cole dkk bermain dengan baik.

“Anak-anak melakukan hal yang positif. Saya tidak menyesal dengan cara kami bermain,” tegas Hodgson. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditawar Rp12 Triliun pun, Madrid tak Lepas Ronaldo

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler