Legenda Liverpool Mengkritik Kebijakan Jurgen Klopp, Simak

Sabtu, 04 September 2021 – 22:45 WIB
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: Twitter @LFC

jpnn.com, JAKARTA - Mantan pemain belakang Liverpool, Jamie Carragher, kecewa dengan kebijakan mantan skuadnya karena tidak mendatangkan penyerang baru di bursa transfer musim 2021/22.

Menurut Carragher, Liverpool bisa kesulitan jika mengarungi musim 2021/22 dengan stok striker yang ada sekarang.

BACA JUGA: Liverpool Disebut-sebut Bakal Lepas Enam Pemain Jelang Penutupan Jendela Transfer

Tercatat saat ini The Reds -julukan Liverpool- hanya memiliki empat pemain berkelas di sektor serangan seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota, dan Roberto Firmino.

Kemungkinan Liverpool akan tanpa dua pemain andalannya yakni Salah dan Mane yang akan membela negara mereka masing-masing di ajang Piala Afrika.

BACA JUGA: Roberto Firmino Mengalami Cedera Saat Laga Liverpool Vs Chelsea, Klopp: Cukup Serius

"Saya kecewa, Liverpool tidak bisa mendatangkan pemain baru di sektor penyerang," ungkap Carragher dilansir dari Dailymail.

Sejatinya Liverpool masih memiliki dua penyerang lainnya yakni Divock Origi dan Takumi Minamino.

Menurut pemain yang juara Liga Champions tahun 2005 itu dua nama pemain pelapis The Reds belum cukup untuk membantu pasukan Jurgen Klopp yang akan bertanding di banyak turnamen.

"Saya sejatinya menginginkan pemain yang lebih dari mereka berdua untuk datang ke klub ini," tambah Carragher.

Musim ini Liverpool tercatat hanya mendatangkan satu pemain baru ke stadion Anfield.

The Reds hanya mendatangkan bek Red Bull Leipzig Ibrahima Konate yang di plot untuk menjadi pelapis pada lini belakang Liverpool.

Dilansir dari Sky Sport pelatih Liverpool Jurgen Klopp beralasan pihaknya saat ini telah nyaman dengan skuad yang ada.

"Saya senang dengan skuad yang ada. Bukan berarti kami tidak mencari pemain baru. Saya lebih senang dengan skuad yang saya miliki sekarang, lebih dari senang memiliki mereka di skuad saya," ungkap Klopp.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menuturkan bahwa sekarang Liverpool fokus kepada pembinaan pemainnya. Hal itu yang dirasa Klopp klub-klub besar tidak bisa membelinya di bursa transfer.

“Kami memiliki banyak hal yang anda tidak bisa beli: anda tidak dapat membeli pressing, anda tidak dapat membeli counter-pressing, anda tidak dapat membeli kebersamaan, anda tidak dapat membeli atmosfer yang dapat kami ciptakan di stadion, anda tidak dapat membeli banyak hal. Hal itulah yang harus kita gunakan dengan jelas."

“Ada pendekatan yang berbeda jelas di luar sana, dan kami tidak memiliki pengaruh pada itu. Situasi kami seperti itu. Kami memiliki skuad besar dan mungkin masih ada sesuatu yang terjadi hingga akhir jendela transfer, tetapi saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang itu saat ini," ungkap Klopp. (dailymail/mcr16/jpnn)


Redaktur : Friederich
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler