Leicester vs Man City: Gol Bernardo Silva Antar The Citizens Pecundangi Tuan Rumah

Minggu, 12 September 2021 – 00:42 WIB
Gelandang Manchester CIty Bernardo Silva (jersei putih) melepaskan sebuah tembakan dihadapan kiper Leicester City. Foto: (REUTERS)

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester City berhasil mengamankan poin penuh kala bertandang ke markas Leicester City di pekan keempat Premier League 2021/22.

Bertanding di King Power Stadium, Sabtu (11/9) WIB, anak asuh Pep Guardiola menang dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah

BACA JUGA: Manchester United vs Newcastle 4-1: Bikin Dua Gol, Ronaldo Ukir Rekor Unik

Menurunkan seluruh pemain terbaiknya di laga ini, City mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga.

Peluang pertama The Citizens datang dari Gabriel Jesus pada menit 7’. Sayang, tandukkan penyerang Brasil itu masih bisa diselamatkan kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

BACA JUGA: Olivier Giroud Pulih dari Covid-19, Bakal Main Melawan Lazio?

Satu menit berselang, Leicester memiliki kans mencetak gol melalui Harvey Barnes yang menerima umpan Jamie Vardy. Beruntung kiper Manchester City, Ederson Moraes masih sigap menghalau bola.

Leicester kembali memiliki peluang pada menit ke-11’ melalui Jannik Vestergaard. Sayang tandukan pemain Denmark itu masih belum mengarah ke gawang City.

BACA JUGA: Wacana Piala Dunia Dua Tahunan: Jurgen Klopp dan Pep Guardiola Berbeda Pandangan

Usai tertekan oleh permainan Leicester, City balik mengancam pada menit 19’ melalui Bernardo Silva. Namun, sepakan gelandang Portugal itu masih bisa digagalkan Schmeichel.

Rapatnya barisan belakang The Foxes membuat Man City sedikit frustasi. Skuad asuhan Pep Guardiola tercatat sering melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Alhasil, Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Leicester mendapat peluang pada menit ke-47' melalui Harvey Barnes, tetapi sundulannya masih mengenai tiang gawang City.

Memasuki menit 49', Leicester sejatinya mampu mencetak gol melalui Jamie Vardie, tetapi wasit menganulirnya karena sang striker sudah berada dalam posisi offside.

Gol untuk Manchester City di laga ini akhirnya tercipta pada menit 62’ melalui Bernardo Silva.

Berawal dari sepakan Jaoa Cancelo yang membentur Caglar Soyuncu, bola liar di depan kotak penalti Leicester kemudian berhasil dimanfaatkan Bernardo Silva menjadi gol.

Tertinggal 0-1, anak asuh Brendan Rodgers kemudian merubah strategi dengan memasukkan sejumlah pemain bernaluri menyerang.

Leicester memainkan Kelechi Iheanacho dan Ademola Lookman untuk menggantikan James Maddison serta Harvey Barnes guna menambah daya gedor tim.

Masuknya Iheanacho dan Lookman terbukti membuat Juara Premier League 2015/16 itu kerap membahayakan gawang The Citizens.

Pada menit-76, sepakan Ademola Lookman memanfaatkan umpan Iheanacho hampir membobol gawang City. Beruntung, bola masih bisa diamankan Ederson.

Peluang Leicester City kembali datang pada menit 83' melalui Iheanacho, tetapi sayang sundulannya masih melebar di sisi gawang City.

Jack Grealish hampir saja menggandakan keunggulan City saat dirinya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Kasper Schmeichel. Sayang sepakannya masih lemah sehingga kiper asal Denmark itu mampu menghalau bola tersebut.

Skor 1-0 bertahan hingga wasit Paul Tierney membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Dengan hasil ini, Manchester City untuk sementara duduk di peringkat kedua klasemen Liga Premier dengan poin sembilan dari empat kali bertanding.

Ruben Dias dan kolega terpaut satu poin dari Manchester United yang sementara menempati posisi puncak usai menang 4-1 atas Newcastle United.

Kemenangan lawan Leicester City merupakan bekal positif Man City untuk menghadapi RB Leipzig di ajang Liga Champions pada Rabu (16/9) WIB. (skysports/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler