Lenovo Ducati Memperkenalkan Motor Pecco dan Bastianini Untuk MotoGP 2024

Selasa, 23 Januari 2024 – 15:37 WIB
Perkenalan motor baru Lenovo Ducati MotoGP 2024. Foto: Ducati

jpnn.com - Ducati memperkenalkan motor terbarunya untuk MotoGP 2024, dengan livery yang masih didominasi warna merah kuat.

Peluncuran motor Ducati Desmosedici GP24 untuk tim Lenovo Ducati itu dilaksanakan di Palacampiglio, Madonna di Campiglio, Italia.

BACA JUGA: MotoGP 2024, Bos Ducati Tak Rela Pemberian Konsesi Untuk KTM dan Aprilia

Motor Francesco "Pecco" Bagnaia dan Enea Bastianini tersebut memiliki warna merah Ducati dengan grafis berpendar yang mengingatkan pada lekukan logo Ducati.

General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna mengatakan bahwa tim Ducati Lenovo menampilkan juara dunia Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini.

BACA JUGA: Manajer Ducati Ungkap Perbedaan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin, Oh Ternyata

"Namun, Bastianini tidak menampilkan potensi maksimalnya tahun lalu, karena cedera. Namun, musim ini kami optimistis dengan performanya," jelas Gigi.

Sejumlah elemen penting dari desain motor Bagnaia dan Bastianini tampak menonjol, seperti dua buah sayap pada sisi kiri dan kanan bagian belakang motor dengan fungsi aerodinamik.

BACA JUGA: Valentino Rossi Optimistis Anak Didiknya Bersinar di MotoGP 2024

Menurutnya, Ducati menyadari bahwa konstruktor lain sedang bekerja keras, dan kami mengantisipasi tingkat persaingan yang lebih tinggi.

"Saya yakin berkat dedikasi tim Ducati Corse selama libur musim dingin yang singkat ini, kami akan bersiap dengan baik untuk mempertahankan gelar yang kami peroleh musim lalu," tambah Gigi.

Sementara itu, Pecco sebagai juara bertahan MotoGP dua musim terakhir mengungkapkan bahwa MotoGP 2024 pasti akan menjadi musim yang penuh tantangan.

"Kami siap menghadapinya dengan determinasi seperti biasa. Sebagai tim kompak, kami akan memberikan yang terbaik untuk mengincar gelar Championship sekali lagi," ucap Pecco.

Sementara itu, Enea Bastianini akan berbenah setelah tahun lalu kurang maksimal. Dia berharap bisa menebus kesalahan di musim lalu.

"Saya memiliki kepercayaan diri yang besar pada Tim saya, dan saya tahu kami memiliki semua potensi untuk melakukannya dengan baik. Saya tidak sabar untuk segera memulai trek dan memulai musim baru," ungkap Bastianini. (motogp/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MotoGP 2024, Jorge Martin Pengin Mengalahkan Pembalap Terbaik Dalam Sejarah


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler