Leonard Pengoleksi Kartu Merah Terbanyak di Borneo FC

Jumat, 08 Juni 2018 – 21:24 WIB
Leonard Tupamahu. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Menuai kartu merah di laga kontra PSIS Semarang dua hari lalu, bek Borneo FC Leonard Tupamahu terpaksa absen di pertandingan berikutnya.

Ini adalah kali kedua eks Persija Jakarta ini mendapat hukuman serupa.

BACA JUGA: Tanpa Pemain Pilar, Borneo FC Dapat Pujian Setinggi Langit

Kartu merah pertama Leonard musim ini dapat saat tim menantang Persija Jakarta (14/4). Tambahan saat bersua PSIS membuat dirinya menjadi pengoleksi kartu merah terbanyak di tim.

Menanggapi hal itu, pelatih Borneo FC Dejan Antonic tak menyalahkan pemainnya. Leonard dianggap telah bekerja keras. Terkait hukuman kartu, hal tersebut mutlak menjadi keputusan wasit.

BACA JUGA: Sempat Jadi Cibiran, Srdan Lopicic Kini Panen Pujian

"Terjadinya pelanggaran atau tidak itu sifatnya situasional. Tapi yang saya lihat di lapangan wasit pelit kartu terhadap pemain PSIS. Pemain saya juga banyak dilanggar dengan keras," kata Dejan.

Absennya Leonard memastikan Dejan melakukan rotasi di pertahanan. Salah satu opsi yang disiapkan nanti ialah Firdaus Ramadhan dan Mohammadou Alhadji.

BACA JUGA: Curi Satu Poin di Kandang Bhayangkara, Borneo FC Puas

"Puji Tuhan saya masih punya beberapa pilihan di pertahanan. Semua pasti ingin tampil memberikan yang terbaik," imbuhnya.

Ditemui terpisah, Leonard memohon maaf atas permainan yang kurang pantas saat bertanding kontra PSIS. Dia mengaku cukup frustrasi karena timnya tak bisa mengejar ketertinggalan hingga menit akhir.

"Sebagai pemain biasa, saya tidak lepas dari kesalahan. Sedih karena nanti harus absen. Tapi saya tetap dukung teman-teman di lapangan di laga berikutnya," ucap Leonard.

Menghadapi PSIS, Leonard memang sangat bekerja keras mengawal striker lawan Bruno Silva. Meski berpengalaman, pemain 34 tahun ini cukup kesulitan menghalau setiap gocekan lawannya.

Klimaksnya terjadi di menit ke-90. Leonard tak kuasa menahan sapuan keras dari belakang terhadap Bruno. Wasit Nusur Fadilah yang melihat kejadian secara dekat langsung memberi kartu kuning kedua dan disusul kartu merah.

Tanpa banyak memprotes, pemain yang dikenal kalem di luar lapangan ini langsung masuk ruang ganti.

"Setiap pertandingan pasti ada pelajaran yang bisa diambil. Semoga nanti bisa lebih baik lagi dan kasih yang terbaik untuk tim," pungkasnya. (*/abi/tom/k18)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ridho dan Lerby Tetap tak Ingin Lewatkan Latihan Klub


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler