Leonardo: Bukan Inter-nya, Tapi Tantangannya

Kamis, 30 Desember 2010 – 15:27 WIB
TANTANGAN - Leonardo ketika diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih baru Inter Milan, Kamis (29/12), di Appiano Gentile, Italia, sembari didampingi oleh Massimo Moratti. Foto: Antonio Calanni/AP/Zimbio.
MILAN - Leonardo menggelar sesi konferensi pers sebagai allenatore baru Inter Milan, kemarin (29/12)Dalam kesempatan itu, Leonardo menjawab segala pertanyaan, termasuk tudingan (sebagai) pengkhianat

BACA JUGA: Pasca Final, Sampah Berserakan di GBK

Berikut petikan wawancara dengannya, dirangkum dari berbagai sumber.

Bisa Anda jelaskan alasan Anda memilih melatih Inter?
Situasinya pelik
Saya selalu berusaha membuat diri saya bebas dan ingin menjadi diri saya sendiri (dalam memutuskan masa depan, Red)

BACA JUGA: Persema Akhirnya Satu Kaki

Saya menerima pekerjaan bukan karena uang, melainkan karena tantangan di dalamnya
Saya tidak bisa bilang tidak untuk tawaran Inter.

Anda memiliki hubungan baik dengan Massimo Moratti (Presiden Inter)?
Rapor saya dengannya sangat baik

BACA JUGA: Top Scorer Tunggu Tawaran

Jika sebelumnya kami berteman dan saling menghargai, selanjutnya menjadi lebih profesional karena hubungannya berubah menjadi antara pelatih dan presidenSaya tidak pernah menyangka bisa melatih InterTapi, itu mungkin dengan status saya sebagai pelatih profesional.

Bagaimana tanggapan Anda mengenai cap pengkhianat?
Saya menghargai semua opiniTapi, saya tidak mungkin melupakan Milan, karena tidak ada yang memperlakukan saya sebaik merekaSaya menjadi pemain, direktur, lalu pelatih di Milan selama 13 tahun.

Apa yang akan Anda lakukan ketika berhadapan dengan Milan nanti?
Milan adalah capolista dan mereka favorit menjadi pemenangTapi, saya rasa, kami akan fokus pada diri sendiriGelar Piala Dunia Antarklub memberi tambahan motivasi bagi kamiSaya bukan fans Inter, tapi saya yakin bisa membuat mereka meraih scudetto.

Anda langsung memimpin latihan Inter hari ini (kemarin, Red)Kenapa buru-buru?
Saya berbicara dengan semua pemain, karena saya tidak ingin membuang-buang waktu, mengingat laga pertama kami dimainkan 6 JanuariPemain menyambut saya dengan positif.

Bagaimana Anda menyikapi pemecatan Rafael Benitez?
Itu bisa terjadi sekalipun dia pelatih juaraPelatih seperti Benitez memang bisa dalam kesulitan, sekalipun Inter berada dalam momen terbaiknyaTim ini telah dibangun, sehingga saya tidak perlu menciptakan tim baruPemain tahu apa yang harus mereka lakukan, sehingga saya hanya butuh membuat mereka melakukannya.

Tentang pemain baru?
Andrea Ranocchia telah menjadi bagian dari skuad kamiKaka? Saya tidak yakin dia akan meninggalkan Real Madrid tanpa melakukan sesuatu yang bagus di klubnya saat ini(dns/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Posisi Alfred Riedl Aman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler