Lessa Dicopot dari Kursi Pelatih Sriwijaya FC, Siapa Penggantinya?

Minggu, 18 Juni 2017 – 00:33 WIB
Osvaldo Lessa (kanan). Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Pencopotan Osvaldo Lessa sebagai pelatih kepala Sriwijaya FC langsung memunculkan spekulasi mengenai sosok yang akan menggantikannya.

Tim berjuluk Laskar Wong Kito sendiri, julukan Sriwijaya FC, memang sudah menujuk Asisten pelatih Hartono Ruslan sebagai pelatih carateker.

BACA JUGA: Belum Dapat Pengganti Lessa, Sriwijaya FC Tunjuk Caretaker

Meskipun memiliki segudang pengalaman sebagai pelatih, plus lisensi AFC yang dimiliki, peluang Hartono untuk jadi pelatih kepala masih diragukan.

Lalu kriteria pelatih seperti apa yang akan dicari Sriwijaya FC untuk musim depan?.

BACA JUGA: Pemain Sriwijaya Ogah Bicara Soal Pemecatan Pelatihnya

"Tentu ini juga pilihan sulit. Mencari pelatih yang benar-benar bisa langsung masuk dengan karakter tim yang sudah ada. Kriterianya tentu mungkin hampir sama, yang punya pengalaman tinggi, dan mau mampu mengejar target tinggi Sriwijaya FC di klasemen musim depan," ujar sekretaris tim Sriwijaya FC Ahmad Haris.

Sosok Hartono Ruslan disebut memenuhi kriteria itu. "Kita percaya dengan coach Hartono, karena itu kami berani mempercayakan kursi pelatih kepadanya," tuturnya.

BACA JUGA: Osvaldo Lessa Resmi Didepak Sriwijaya FC

Di sisi lain, selepas tidak memperpanjang kontrak pelatih Osvaldo Lessa, jajaran manajemen tim pun tidak menampik membuka kans pelatih baru masuk. Ada beberapa beberapa agen pelatih sudah secara terang-terangan mengajukan penawaran.

"Semua kita tampung dan menjadi pertimbangan. Lokal atau asing sama-sama berpeluang. Meskipun secara pengalaman, pelatih asing kerap dianggap kurang cocok dengan tim Sriwijaya FC, bukan berarti kita langsung anti dengan pelatih asing," ujarnya.

“Terpenting sekarang, para seluruh suporter bisa menerima dengan lapang dada apa yang diputuskan manajemen. Kami bukan berarti anti kritikan dari seluruh fans, tetapi akan lebih baiknya jika memberikan saran atau kritik dengan tutur bahasa yang pas," tukasnya. (cj11)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persija Keren, Quattrick Kemenangan dan Cleansheet di Lima Laga Terakhir


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler