Lestarikan Kuliner, Mak Ganjar Lampung Adakan Kelas Memasak Membuat Pindang Ikan

Kamis, 09 November 2023 – 04:57 WIB
Mak Ganjar Lampung adakan kelas memasak membuat pindang ikan. Foto: Source for JPNN.com

jpnn.com, LAMPUNG UTARA - Mak Ganjar memiliki cara menarik dan asyik untuk bisa memberdayakan masyarakat di Lampung Utara.

Sukarelawan Ganjar Pranowo itu mengadakan kelas memasak atau cooking class membuat seruit dan pindang ikan bareng masyarakat sekitar.

BACA JUGA: Kelas Memasak dari Mak Ganjar Bikin Ibu-Ibu di Sumenep Punya Peluang Usaha Baru

Adapun acara tersebut dilaksanakan di Jalan Bukit kemuning lk. 6, Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara.

Koordinator Mak Ganjar Lampung Noor Nadhia Chrismaryantie mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan mereka untuk terus melestarikan kuliner khas Lampung agar terus berkembang.

BACA JUGA: Pelatihan Kreasi Suvenir dari Mak Ganjar Bisa Menambah Pemasukan Keluarga

"Pelatihan memasak ini sebagai bentuk support Mak Ganjar untuk melestarikan kuliner khas Lampung agar tidak punah di makan zaman yang modern ini," kata Noor dalam siaran persnya, Rabu (8/11).

Dia menambahkan pelatihan memasak itu dinilai sangat bermanfaat karena bisa melatih kemampuan para ibu-ibu memasak pindang dikenal memiliki rasa yang enak.

BACA JUGA: Jakarta Diperkirakan Diguyur Hujan pada Hari Ini, Alhamdulillah

"Pelatihan ini bisa menjadi ide bisnis untuk para ibu-ibu. Karena kuline pindang ikan ini khas Lampung dikenal dengan rasanya yang enak," tuturnya.

Menurut Noor, selain memasak pelatihan ini sebagai wadah berkumpul warga Bukit Kemuning pada acara tersebut.

Pasalnya, kegiatan itu dihadiri oleh puluhan masyarakat khususnya ibu-ibu, sehingga mereka bisa saling mengenal satu sama lain.

"Momen ini merupakan satu tradisi yang turun menurun. Saling mengenal satu sama lain, dan memperat rasa persaudaraan," kata dia.

Lebih lanjut, Noor mengatakan para ibu-ibu di Lampung siap mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD agar bisa menjadi presiden Indonesia 2024.

"Mak sangat mendukung Pak Ganjar-Mahfud sebagai pasangan pemimpin terbaik di tahun 2024. Dengan harapan keberagaman tidak mengurangi rasa persatuan dan kesatuan," kata Noor. (rhs/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lembaga Survei Dunia Ungkap Elektabilitas Anies 28,91 Persen Seusai Putusan MK


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler