Letkol Inf Anjuanda Ingatkan Personel Satgas TNI Wajib Ikuti Kegiatan Ini

Kamis, 04 Februari 2021 – 23:56 WIB
Prajurit Satgas Yonif 125/Simbisa melaksanakan rangkaian pemeriksaan kesehatan. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, MERAUKE - Setelah purna tugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG sektor selatan Kabupaten Merauke, Prajurit Satgas Yonif 125/Simbisa melaksanakan rangkaian pemeriksaan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Kamis (4/2/2021).

BACA JUGA: Sambut Satgas Pamtas Yonif 122 dan Yonmek 611, Begini Penampakan Brigjen TNI Bangun, Luar Biasa

Dansatgas mengungkapkan, usai melaksanakan serah terima tugas penjaga perbatasan dengan Satgas Yonif 611/Awang Long, personel Yonif 125/Simbisa menjalani pemeriksaan kesehatan di Marseling Area (MA) Kolakops Korem 174/ATW.

“Kegiatan ini wajib dan mutlak diikuti oleh seluruh personel sebelum naik ke kapal untuk kembali ke home base,” jelasnya.

BACA JUGA: 18 PMI Non-Prosedural Tepergok Satgas TNI di Perbatasan RI-Malaysia, Begini Penampakannya

Lebih lanjut, dia mengatakan pemeriksaan digelar oleh Kolakops Korem 174/ATW yang melibatkan petugas dari Denkesyah 17.04.03 Merauke, Tim Kesehatan Yonif 757/GV, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Merauke, Pusat Kesehatan Reproduksi (PKR) Merauke, Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dan dibantu Tim Kesehatan dari Satgas Yonif 125/Simbisa.

“Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan meliputi rapid test antigen (dengan metode Swab), pemeriksaan malaria dan penyakit menular seksual dengan cara mengambil sampel darah,” ucapnya.

BACA JUGA: Didampingi Jenderal Listyo Sigit, Panglima TNI: Ini Peristiwa Luar Biasa

Dia menjelaskan kegiatan pemeriksaan ini akan diikuti seluruh personel Yonif 125/Simbisa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Rangkaian pemeriksaan kesehatan ini dimaksudkan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh Prajurit Yonif 125/Simbisa sebelum kembali ke satuan asal yang ada di Pulau Sumatera,” ungkapnya.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler