Leverkusen Tetap Bertakhta

Senin, 17 November 2008 – 13:52 WIB
BERLIN - Persaingan menjadi penguasa klasemen sementara Bundesliga musim ini kian memanasTiga tim papan atas, Bayer Leverkusen, Hoffenheim, dan Bayern Munchen, harus bersaing ketat menambah poin hingga matchday ke-13 kemarin dini hari WIB (16/11).

Leverkusen mampu mengamankan posisinya di puncak klasemen Bundesliga setelah membekuk Schalke 04 dengan skor 2-1 (2-0) kemarin

BACA JUGA: Real Kalah Lagi, Pemecatan Bernd Schuster Tunggu Waktu

Bertanding di Bay Arena, markas Leverkusen, tim besutan Bruno Labbadia itu unggul lebih dahulu pada menit ke-30 melalui Stefan Kiessling
Sebelas menit kemudian, Patrick Helmes menggandakan skor menjadi 2-0.

Pada babak kedua, Schalke mulai tampil menekan

BACA JUGA: SEA Games XV/2009 Laos, Batasi Kuota Maksimal Peserta

Pada menit ke-67, Leverkusen bermain dengan sepuluh pemain karena Gonzalo Castro mendapatkan kartu kuning kedua
Dengan keunggulan pemain, Schalke mulai mendominasi pertandingan

BACA JUGA: Muka Baru Segera Masuk Persibo

Namun, mereka baru bisa menjebol gawang tuan rumah lima menit jelang pertandingan bubar melalui Kevin KuranyiSetelah itu, tidak ada lagi gol tercipta.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Leverkusen meredam sepak terjang klub promosi HoffenheimDi laga lain, Hoffenheim menang atas VfL Wolfsburg 3-2 (2-2)Werkself (julukan Leverkusen) dan Hoffe (sebutan Hoffenheim) sama-sama mengoleksi 28 poin dari sembilan kemenangan, sekali imbang, dan tiga kekalahanHanya, Leverkusen lebih unggul dalam selisih gol dari pesaingnya

Nah, ketika Leverkusen dan Hoffenheim saling berburu poin, Bayern Munchen jsutru gagal membawa pulang tiga poin dari kandang tim papan bawah Borussia MoenchengladbachMunchen berbagi poin setelah bermain imbang 2-2 (1-0) dengan tuan rumah.

FC Hollywood (julukan Bayern) lebih dulu unggul dari tuan rumah lewat gol Luca Toni pada menit ke-21 dan penalti Franck Ribery (65')Tapi, mereka lengah jelang laga berakhirImbasnya, Moenchengladbach mampu menyamamakan kedudukan melalui Rob Friend (79') dan Michael Bradley (81').

Dampaknya, Bayern tertahan di peringkat ketiga di bawah Leverkusen dan HoffenheimHasil tersebut Presiden Bayern Karl-Heinz Rummenigge kesal.

"Kami dihukum karena lengahKami hampir membawa pulang tiga poin hari iniTapi, akhirnya hanya satu poin yang bisa dibawa pulangPadahal, ini adalah poin yang vital," ucap Rummenigge seperti dikutip AFP(ham/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSMS Incar Stadion Manahan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler