Lewandowski Sepakat Gabung Barcelona, Oliver Kahn: Bayern Tidak Runtuh

Senin, 18 Juli 2022 – 07:19 WIB
Striker Polandia Robert Lewandowski. Foto: Bundesliga

jpnn.com, MUNCHEN - Klub raksasa Bundes Liga Bayern Muenchen bakal melepas penyerang Robert Lewandowski ke Barcelona pada bursa transfer pemain musim panas ini.

"FC Bayern telah mencapai kesepakatan secara verbal dengan FC Barcelona untuk transfer Robert Lewandowski," tulis pernyataan Bayern Muenchen yang dikutip dari situs resmi klub, Minggu (18/7).

BACA JUGA: Barcelona Tampung 2 Pemain Gratis, Robert Lewandowski Selanjutnya?

Presiden Bayern Muenchen Herbert Reiner mengatakan transfer Robert Lewandowski ke Barcelona menjadi jalan yang terbaik bagi kedua pihak.

"Robert telah mendapatkan apresiasi dari kami. Dia telah memenangi segalanya dengan kami. Kami sangat berterima kasih kepada dia," ujarnya..

BACA JUGA: Barcelona Bawa Uang Segepok Demi Robert Lewandowski, Munchen Masih Minta Lebih

Selain Reiner, CEO Bayern Muenchen Oliver Kahn menjelaskan pihaknya sepakat untuk melepas Robert Lewandowski dan memiliki kesepakatan secara verbal. Namun, penandatanganan kontrak masih ditunda.

"Kami sangat berterima kasih kepada Robert. Pemain hebat harus meninggalkan FC Bayern di masa lalu. Setelah itu, dunia Bayern tidak runtuh. Sebaliknya, itu sering berlanjut dengan lebih sukses," ungkap Kahn.

BACA JUGA: Jadwal Babak Playoff FIBA Asia Cup 2022: Indonesia Hadapi China Hari Ini

Barcelona memang sangat menginginkan jasa Lewandowski yang sisa kontraknya tinggal satu tahun kontrak di Allianz Arena.

Bomber asal Polandia itu telah menegaskan dirinya ingin mencari tantangan baru di tempat lain musim depan.

Lewandowski menjadi bagian penting skuad Bayern dengan mencatatkan 46 pertandingan dan menyumbangkan 50 gol dan 7 assist sepanjang musim lalu.

Lewandowski tampil dalam 373 pertandingan untuk membuat 344 gol dan 72 assist selain menyumbangkan 8 gelar Bundes Liga, 3 DFB Pokal, dan 1 Liga Champions selama membela FC Hollywood. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler