Lewat 3 Lini Bisnis Ini, Nuon Perkuat Ekosistem Hiburan Digital

Minggu, 29 September 2024 – 16:06 WIB
CEO Nuon, Aris Sudewo. Foto: Dok. Nuon

jpnn.com, JAKARTA - Nuon Digital Indonesia (Nuon), perusahaan digital content lifestyle dan entertainment terkemuka terus memperkuat posisi di industri hiburan digital.

Memasuki paruh kedua 2024, Nuon mengukir pencapaian signifikan dan berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk digital yang relevan dan berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA: Nuon Siapkan Game Terbaru DreadHaunt

Berbagai inovasi dan kolaborasi strategis yang dilakukan sepanjang tahun ini makin memperkokoh ekosistem bisnis hiburan digital di Indonesia.

CEO Nuon, Aris Sudewo, menyampaikan bahwa visi Nuon yakni untuk memberikan pengalaman digital terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA: Searce dan Nuon Digital Mempercepat Digitalisasi Industri Kreatif dengan Google Cloud

"Kami ingin memastikan masyarakat dapat menikmati layanan hiburan digital yang berkualitas, kapan saja dan di mana saja. Dengan terus berinovasi dan memperluas kolaborasi dengan berbagai mitra, Nuon optimis dapat memberikan kontribusi signifikan bagi perkembangan industri digital Tanah Air," ungkap Aris Sudewo dalam keterangan resmi, Minggu (29/9).

Nuon kini memiliki sekitar tiga lini bisnis yakni Digital Games, Digital Musik, dan Digital Lifestyle.

BACA JUGA: Ini Jadwal Tayang Film Kuasa Gelap di Bioskop, Catat Tanggalnya

Lewat lini tersebut Nuonmemastikan produk digital yang ditawarkan tidak hanya memenuhi kebutuhan pengguna,
tetapi juga memperkuat fondasi ekosistem hiburan digital nasional.

"Ekosistem yang kuat sangat penting untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia. Nuon akan terus menciptakan produk berkualitas yang relevan dengan tren pasar, demi kemajuan industri ini," jelasnya.

Dalam sektor gim, Nuon melalui Nuon Games, terus mendorong kemajuan industri gim lokal.

Salah satu langkah strategis yakni bekerja sama dengan pengembang lokal, Digital Happiness dan Agate, menerbitkan gim horor DreadHaunt.

Gim bergenre survival horror itu sudah tersedia di platform STEAM, dan akan segera tersedia di Xbox dan PlayStation

Selain itu, Nuon berkolaborasi dengan Tencent Games melalui Level Infinite, menjadi official digital partner untuk gim Honor of Kings (HoK) di Indonesia.

Sebagai partner, Nuon memberikan dukungan penuh dalam kampanye pemasaran, termasuk menghadirkan HoK di
berbagai festival musik dan menyelenggarakan turnamen office attack di Telkom Group.

Tidak hanya di industri gim, Nuon juga berperan besar dalam industri musik.

Bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Nuon merilis Top 10 Chart Langit Musik dalam program mingguan The Weekly Brief With Sandi Uno.

Top 10 chart pada program WBSU itu dirancang guna memberikan wadah bagi para musisi lokal berbakat untuk menciptakan ekosistem yang kondusif untuk berkarya dan melebarkan sayap baik di kancah nasional maupun internasional.

Pada tahun ini, Nuon juga akan kembali menggelar ajang bergengsi Indonesian Music Awards.

Di tahun keempat ini, Nuon melalui Langit Musik dengan visi Musik Indonesia Juara kembali akan memberikan penghargaan bagi musisi Indonesia lewat 16 kategori.

Antara lain, Song of The Year, Nada Sambung Pribadi of The Year, Langit Musik Lifetime Achievement, Breakthrough Artist of The Year, Langitku Artist of The Year, dan berbagai kategori lainnya.

Sementara di bidang perfilman, Nuon menggandeng Paragon Pictures untuk memproduksi film horor eksorsisme pertama di Indonesia berjudul Kuasa Gelap, yang akan tayang pada 3 Oktober 2024.

Selain itu, film horor lain bertajuk Anak Kunti juga akan dirilis pada akhir tahun ini.

Tidak hanya berkecimpung dalam produksi film, melalui platform ticketing Tiketapasaja.com, Nuon telah sukses menjual lebih dari 193 ribu tiket untuk berbagai acara berskala nasional dan internasional.

Pada sejumlah event tersebut, Tiketapasaja.com mencatatkan rekor 6,5 hits concurrent.

Nuon menyongsong 2025 dengan terus berinovasi dengan memperkuat ekosistem hiburan digital yang lebih inklusif.

Fokus pada pengembangan konten lokal yang berdaya saing internasional, Nuon optimistis langkah ini akan memperluas pilihan hiburan digital berkualitas untuk masyarakat, sekaligus meningkatkan daya saing industri kreatif Indonesia di kancah global. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler