Lewat Cara ini Daihatsu Berkomitmen Produksi Mobil yang Ramah Lingkungan

Kamis, 25 Februari 2021 – 23:17 WIB
Salah satu pabrik Daihatsu yang berlokasi di Sunter. Foto: dok Daihatsu

jpnn.com, JAKARTA - Daihatsu selalu berusaha memberikan produk terbaik dengan standar kualitas global berteknologi terkini.

Serta mudah dalam perawatan, harga terjangkau, serta selalu mengembangkan kendaraan dengan tingkat emisi serendah mungkin agar lebih ramah lingkungan.

BACA JUGA: Daihatsu Mulai Ungkap Teknologi Keamanan Rocky

Hal ini sebagai upaya Daihatsu agar bisa berkontribusi dalam mewariskan lingkungan dan udara bumi yang lebih sehat untuk generasi masa depan.

Keseriusan Daihatsu dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan diimplementasikan melalui dua cara.

BACA JUGA: Rizky Billar Merasa Tersinggung dan Langsung Pergi, Boy William Minta Maaf

Pertama, dengan menyediakan fasilitas uji emisi yang terdapat di PT Astra Daihatsu Motor (ADM), yang telah bersertifikasi internasional, dan menjadi satu-satunya fasilitas uji emisi yang terlengkap dan pertama di Indonesia sampai dengan EURO 6.

Sehingga Daihatsu menjamin semua modelnya telah lulus tes uji emisi dan ramah lingkungan.

BACA JUGA: Sindir Aldi Taher, Dinar Candy: Kasihan, Ustaz KW Enggak Bisa Lihat Foto-foto Aku

Hal ini dibuktikan melalui produk ADM yang telah dieskpor sampai ke-75 negara di dunia mulai dari Asia, Timur Tengah, Afrika, hingga Amerika Latin dimana tiap negara memiliki regulasi standar emisi yang berbeda.

Kedua, menerapkan Green Technology secara global pada produk Daihatsu, seperti Super Intelligent Catalyst yang mampu melakukan self regeneration, bebas perawatan, penerapan platform baru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architechture).

Sehingga kendaraan Daihatsu memiliki bobot yang lebih ringan, tangguh, dan hemat bahan bakar; serta penggunaan material yang tepat agar lebih ramah lingkungan sesuai dengan regulasi negara tujuan.

Komitmen Daihatsu ini sejalan dengan Peraturan Gubernur Nomor 66 Tahun 2020, Pemerintah DKI Jakarta yang mewajibkan kendaraan bermotor yang beroperasi di DKI Jakarta, lulus uji emisi Gas Buang kendaraan, dan mulai berlaku pada 24 Januari 2021 lalu.

“Daihatsu berkomitmen memberikan produk dengan standar kualitas global yang terbaik untuk pelanggan, dan lingkungan. Kami berharap, melalui sharing informasi ini, pelanggan juga dapat menerapkan tips berkendala yang ramah lingkungan ala Daihatsu agar pelanggan dapat berkendara secara aman, nyaman, dan juga membawa dampak positif untuk lingkungan kita agar lebih sehat,” tutur Executive Coordinator Engineering Division Research & Development PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Soni Satriya.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Benarkah Menaruh Bawang Bombai di Ruangan Bisa Mengatasi Flu?


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler