Lewat Lagu, Bravo 5 Ajak Perempuan Menangkan Jokowi

Senin, 18 Februari 2019 – 11:57 WIB
Pembuatan video musik lagu Manuk Dadali yang digubah oleh Relawan Bravo 5. Foto: Istimewa

jpnn.com, TANGSEL - Organ relawan Bravo 5 memilih cara kreatif melalui lagu untuk mengajak kaum perempuan se-Indonesia mendukung pasangan Capres Caawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.

“Selain kanvasing door to door, kami punya cara kreatif mengajak kaum perempuan untuk memilih Jokowi-Maruf Amin, salah satunya melalui lagu,” kata Kartini Sjahrir selaku Ketua Divisi Perempuan Bravo 5 Pusat, baru-baru ini.

BACA JUGA: Pengamat: Jokowi Kuasai Debat Kedua Capres

Menurut dia, perempuan di Pilpres 2019 harus bergerak bersama untuk memenangkan pasangan 01. Karena kebijakan negara di era Jokowi membawa kebaikan untuk kaum perempuan.

Baca juga: Para Gus se-Matraman Siap Menangkan Jokowi - Ma'ruf Amin

BACA JUGA: Apa Benar Jokowi Pakai Earphone Saat Debat Kedua Capres?

“Itulah kenapa, spirit dari produksi lagu ini adalah semangat kebersamaan untuk menggerakan pemilih perempuan menyadari pentingnya pilih 01,” jelasnya.

Lagu Manuk Dadali dipilih untuk digubah liriknya oleh pengurus Bravo 5, Nia Sjarifudin sebagai bagian dari memecah ketegangan dalam kontestasi Pilpres 2019.

BACA JUGA: Harapan Bastian Steel untuk Presiden Terpilih Nanti

Baca juga: Dukung Jokowi – Ma’ruf Amin, Pemuda Bravo 5 Siap Berantas Hoaks

“Lagu ini unik dan Pilpres ini perlu kreativitas supaya mencairkan ketegangan politik dengan alunan musik, khususnya kaum perempuan untuk pilih Jokowi,” sambung Ketua Divisi Perempuan Bravo 5 Banten.

Rencananya, lagu yang baru selesai proses syuting di Rumbun Konservasi, Tangerang Selatan ini, akan dilaunching dan dibedah liriknya oleh aktivis perempuan.

“Kami mau cepat ya, agar segera dirilis. Nanti kami akan bedah juga liriknya menjadi bahan diskusi publik. Kami bikin asyik lah pilpres ini dengan lagu biar enggak tegang-tegang,” canda Yanny.

Terkait hak cipta, Yanny mengklaim sudah mendapat izin dari ahli waris yang diwakilkan salah satu anak dari pencipta lagu tersebut, Sambas Mangundikarta.

“Kami mengerti betul dan menghargai karya cipta anak bangsa. Prosedural izin dengan ahli waris sudah kami lakukan dan diwakili oleh ibu In-in Krisyani, dia anak dari pencipta lagu tersebut,” tandasnya. (mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Revolusi Industri 4.0: Jokowi Siapkan Sistem Online Buat Petani


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler