Lewat Rubber Game, Minions Telan Kekalahan dari Duo China Taipei

Selasa, 27 Juli 2021 – 12:21 WIB
Marcus Fernaldi (kanan) dan Kevin Sanjaya beraksi dalam laga pertama penyisihan Grup A Tokyo 2020, Sabtu (24/7). Foto: diambil dari badmintonindonesia

jpnn.com, TOKYO - Ganda putra andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus mengakui keunggulan wakil China Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin dalam lanjutan fase Grup A Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga bulu tangkis.

Pertandingan di Musashino Forest Plaza itu berlangsung dalam tiga gim dengan skor 21-18, 21-15, dan 21-17 untuk kemenangan Lee/Wang.

BACA JUGA: Cheavon Clarke: Mantan Supir Truk yang Berlaga di Olimpiade Tokyo 2020

Pada gim pertama, pasangan China Taipei sudah memberikan tantangan bagi Marcus/Kevin dengan keunggulan yang cukup lebar 7-1.

The Minions -julukan Marcus/Kevin- tertinggal 5-11 pada interval pertama.

BACA JUGA: Greysia/Apriyani Tegaskan Tak Pilih-Pilih Lawan di Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Setelah jeda, Minions berusaha memperkecil ketertinggalan. Mereka mendekati angka pasangan Lee/Wang menjadi 17-18.

Meski begitu, duo China Taipei tersebut tidak memberikan kesempatan kepada Kevin/Marcus untuk membalikkan keadaan sehingga gim pertama ditutup dengan keunggulan pasangan China Taipei 21-18.

Gim kedua menunjukkan pertandingan yang panas dengan aksi saling mengejar angka dari kedua pasangan. Namun, Minions sanggup menutup interval kedua dengan keunggulan tipis 11-9.

Selepas istirahat, wakil China Taipei itu semakin kesulitan menghadapi Marcus dan Kevin yang terus berusaha memperlebar keunggulan.

Minions akhirnya membayar kekalahan mereka di gim pertama dengan kemenangan 21-15 pada gim kedua. Pertandingan ini pun berlanjut hingga set ketiga.

Rubber game diawali dengan dominasi Lee/Wang yang unggul 4-1. Mereka menjaga keunggulan itu hingga interval gim ketiga yang berakhir dengan skor 11-7.

Minions menunjukkan perlawanan yang mengancam pasangan China Taipei sehingga sempat menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Namun, Lee/Wang kembali unggul dua poin.

Berdasarkan data Olympic, gim ketiga yang berdurasi 19 menit itu berakhir dengan keunggulan 21-17 untuk pasangan China Taipei.(mcr9/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler