Lewati Ujian Pertama di Swiss Open 2022, Jonatan Christie Curhat Soal Ini

Rabu, 23 Maret 2022 – 20:41 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: (Humas PP PBSI)

jpnn.com, BASEL - Tunggal putra indonesia Jonatan Christie memastikan tempat di babak kedua Swiss Open 2022 seusai menyingkirkan wakil Prancis, Thomas Rouxel.

Bertanding di St. Jakobshalle, Swiss, Rabu (23/3), pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo tanpa kesulitan berarti menang straight game, 21-10, 21-15.

BACA JUGA: Swiss Open 2022: Libas Duo Jepang, Pramudya/Yeremia Ditunggu Penghancur Bagas/Fikri

Selepas pertandingan, Jojo mengakui laga ini berjalan sulit apalagi dia sempat terpapar Covid-19 saat menjalani tur Eropa, tepatnya di perhelatan All England 2022.

"Puji Tuhan bisa menang di babak pertama. Laga ini jelas tidak mudah karena kami sudah dua minggu di Eropa dan saya sempat terpapar Covid-19," ucap Jojo dalam rilis PBSI.

BACA JUGA: Swiss Open 2022: Bagas/Fikri Ditendang Duo India, Pramudya/Yeremia Tunjukkan Taring

Peraih emas Asian Games 2018 itu mengaku telah belajar dari perjalan di All England 2022 lalu.

Dia pun banyak membenahi faktor non-teknis agar bisa tampil gemilang di Swiss Open 2022.

BACA JUGA: Ngebet Berseragam Timnas Indonesia, Sandy Walsh Tebar Janji Manis

"Banyak pengalaman yang diambil dari All England. Di Swiss ini, saya banyak melakukan perbaikan non-teknis, seperti cara berpikir, mental, dan ketenangan bermain."

"Dengan begitu, saya bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik," imbuh pemilik ranking delapan dunia itu.

Lebih lanjut, Jojo menampik bahwa dia mengincar juara Swiss Open 2022. Pebulu tangkis 25 tahun ini menyebut juara hanya bonus, yang paling penting bisa memaksimalkan setiap laga yang ada.

"Pastinya mau memberikan yang terbaik. Saya fokus satu (pertandingan, red) demi satu dulu. Ketika di All England, saya kurang bisa menikmati permainan. Jadi, strategi yang saya terapkan tidak berjalan," tukasnya.

Di babak 16 besar Swiss Open 2022, Jojo akan melawan tunggal Malaysia Ng Tze Yong yang di laga sebelumnya mampu menundukkan Fabian Roth (Jerman) dengan skor, 21-16, 21-15.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler