Lexus LF-Z Electrified Concept Hadir Bawa Teknologi DIRECT4

Rabu, 31 Maret 2021 – 15:25 WIB
Lexus LF-Z Electrified Concept. Foto: Lexus

jpnn.com - Lexus LF-Z Electrified Concept resmi hadir menandai transformasi dari merek mewah Toyota itu ke arah elektrifikasi baru.

Mobil konsep tersebut diharapkan bisa direalisasikan pada 2025.

BACA JUGA: Innalillahi, Aldi Meninggal Dunia di Kolam Ikan, Warga Gempar

Presiden Lexus International Koji Sato menjelaskan LF-Z Electrified Concept adalah kendaraan pertama dengan platform listrik baru. 

“Untuk memberi daya setiap roda secara terpisah dengan teknologi DIRECT4, dan menghadapi jalanan dengan steer-by-wire,” kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (31/3).

BACA JUGA: Dituduh Pelakor, Ibu Muda Ditendang dan Dicakar

Bodi Lexus LF-Z rendah di bagian depan sebagai representasi membumi, dan perlahan naik yang menegaskan evolusi visi Lexus.

Bentuknya sederhana, membuat mobil konsep itu tampak kuat dengan tampilan Lexus yang khas.

BACA JUGA: Lexus UX 300e Resmi Meluncur di Indonesia

Performa keseluruhan LF-Z Electrified Concept mengusung Lexus Driving Signature.

Pengalaman berkendara Lexus unik yang bertujuan menciptakan harmonisasi antara pengemudi dan kendaraan dalam semua situasi.

Penggerak Lexus LF-Z Electrified Concept bisa diubah dari Front Wheel Drive (FWD), Rear Wheel Drive (RWD) atau All Wheel Drive (AWD) dengan teknologi DIRECT4.

Teknologi tersebut menggunakan torsi instan dari tenaga penggerak motor listrik untuk secara bebas mengatur perputaran keempat roda.

"Semua inovasi ini lahir dari filosofi Lexus Driving Signature bahwa kendaraan kami merupakan perpanjangan tangan dari intensi manusia,” kata Sato.

Untuk mewujudkan human-centered approach—dasar merek Lexus—ruang kemudinya dirancang berdasarkan konsep baru Tazuna.

Interior ditanamkan Panoramic Roof dan kaca electrochromic yang memiliki fungsi redup untuk privasi juga pengaturan cahaya di dalam kabin kendaraan.

Di bagian tengah atap terdapat panel sentuh yang menghubungkan jok depan dan belakang sebagai media komunikasi antar penumpang. Kursi belakang yang dilengkapi fungsi pijat dapat direbahkan.

General Manager Lexus Indonesia Meinisa menerangkan pihaknya sudah memiliki pengalaman lima belas tahun dalam pengembangan teknologi elektrifikasi.

“Lexus sangat siap untuk menghadapi the future of luxury mobility. Untuk para Lexus enthusiasts, nantikan peluncuran rangkaian Lexus Electrified Models di Indonesia,” tutur Meinisa. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Toyota Recall 1,5 Juta Unit Mobil, dari Corolla, Camry hingga Lexus


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler