Lexus RX Terbaru Kian Sempurna Dikendalikan

Jumat, 31 Mei 2019 – 15:17 WIB
Lexus RX terbaru (Model 2020). Foto: Lexus

jpnn.com - Lexus RX tampil baru dengan membawa gambaran eksterior dinamis, serta peningkatan di beberapa sektor terutama pengendalian.

Diklaim, SUV mewah Jepang ini tidak sekadar menerjemahkan bahasa desain baru, tetapi juga banjir fitur anyar dalam hal menunjang penanganan.

BACA JUGA: Lexus LC 500h Edisi Spesial Tampil Mentereng

BACA JUGA: Sedan Lexus Paling Kuat Bawa Standar Baru

Pertama di dunia, RX model 2020 telah ditanamkan fitur BladeScan Type AHS (Adaptive High-beam System), berupa peningkatan pada sistem pencahayaan yang memungkinkan pengemudi dapat melihat tempat-tempat yang selama ini sulit mendapat penerangan, termasuk pejalan kaki dan rambu jalan.

BACA JUGA: Lexus LM 300 Tawarkan Standar Kemewahan Baru di Atas Alphard

Adapun Lexus Safety System+ membuat mobil yang dilajukan mampu menghindari insiden berkat teknologi keselamatan seperti Pre-Collision System memanfaatkan kamera dan gelombang radar di gril.

Belum lagi fitur lainnya seperti Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) dan Lane Tracing Assist (LTA) membuat RX akan tetap di jalurnya. Ketika sistem mendeteksi mobil melenceng dari lajurnya, LTA akan mengingatkan pengendara dengan peringatan visual serta suara dan getaran pada kemudi.

BACA JUGA: Usai Mencoblos, Prabowo Sapa Warga Hambalang dari Sunroof Lexus LX570


Lexus RX terbaru

Road Sign Assist (RSA) memungkinkan pengendara mendapat informasi tentang rambu-rambu yang tengah dilewati dengan memanfaatkan kamera dan peta navigasi. Ditampilkan melalui head-up display dan multi-information display.

Dengan demikian, Lexus RX terbaru diharapkan benar-benar kian andal dikendalikan dan membuang rasa kekhawatiran pemiliknya selama berkendara.

Selain itu, Lexus juga tetap fokus pada kenyamanan penumpang. Baris ketiga bisa diubah dua posisi duduknya, untuk hadirkan ruang kaki lebih lega. Sementara baris kedua yang bisa tiga orang bisa diubah menjadi Captain Seat.

Konektivitasnya juga makin mumpuni melalui kelengkapan Apple CarPlay dan Android Auto serta Baidu CarLife yang terintegrasi dengan layar sentuh 12,3 inci di dasbor.

Sektor dapur tenaga, Lexus RX450h dan Lexus RX450hL memercayakan pada mesin V6 tipe D4-S berkapasitas 3.5L bertenaga 308 Hp dan disokong dua motor listrik untuk menghadirkan akselerasi terbaik.

Sedianya RX dan RXL diproduksi kuartal ketiga tahun ini dan harganya masih harus ditunggu. Diharapkan distribusi dari dealer dimulai pada Agustus akan datang. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Calon MPV Mewah Lexus Kembali Menggoda


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler