Lexus UX-300e Bakal jadi Kendaraan Delegasi G20 di Bali, Intip nih Spesifikasinya

Kamis, 11 Agustus 2022 – 00:33 WIB
Lexus UX-300e sebagai kendaraan resmi anggota delegasi dari berbagai acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Foto: dok Lexus

jpnn.com, JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menunjuk Lexus UX-300e sebagai kendaraan anggota delegasi dari berbagai acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Kendaraan ramah lingkungan itu didukung dengan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV).

BACA JUGA: Resmi Mengaspal, Lexus RX Generasi Kelima Dipasangi Teknologi Pintar

Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto memberikan apresiasi kepada pemerintah karena menunjuk Toyota menjadi salah satu Official Car Partner dalam Presidensi G20.

“Pemilihan Lexus UX-300e merupakan bagian dari strategi global dan bentuk komitmen Toyota Group menghadirkan pengalaman mobilitas terbaik bagi para delegasi,” kata Henry Tanoto dalam siaran persnya, Rabu (10/8).

BACA JUGA: Gegara Hal Ini, Toyota Recall Ribuan Lexus Terbaru

Lexus UX 300e merupakan crossover SUV yang didukung mesin full listrik pertama dari Lexus.

Mobil itu menyajikan kecanggihan dan kemudahan yang dibutuhkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA: Ribuan Mobil Lexus Ditarik dari Peredaran

Mobil premiun asal Jepang itu tidak hanya membuat pengemudi nyaman, tetapi memberikan perfoma berkendara yang maksimal dengan tenaga yang powerful

Menggunakan baterai jenis Lithium-ion, Lexus UX 300e memiliki motor listrik berkapasitas 54.35 kWh menghasilkan tenaga 201 horsepower dan torsi 300Nm.

Jangkauan mengemudi mobil itu bisa mencapai 300km (WLTP) dengan sekali pengisian daya listrik.

Untuk memanjakan pelanggannya, Lexus UX 300e sudah dilengkapi dengan AC Wall Charger yang bisa dipasang sesuai keinginan pelanggan dan sebuah Household Socket Charging Cable.

Lexus UX 300e dilengkapi berbagai fitur keamanan mulai dari 8 SRS Airbags, Blind Spot Monitor Panoramic View Monitor yang memperlihatkan semua sisi Lexus UX 300e di layar depan, dan All-Around Parking Sensors.

Tidak hanya itu, mobil itu sudah dilengkapi Lexus Safety System+, yaitu teknologi active safety yang dikembangkan untuk mendukung pengemudi dan mengurangi potensi dan dampak kecelakaan.

Lexus Safety System+ memiliki 4 fitur utama yaitu Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), dan Adaptive High Beam System (AHS).

Henry berharap teknologi elektrifikasi bisa membantu lebih banyak lagi masyarakat untuk bisa berkontribusi dalam pengurangan level emisi di Indonesia.

“Ke depan, kami berkomitmen untuk lebih jauh lagi menyediakan pilihan elektrifikasi untuk semua, baik Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV dan Battery EV melalui brand Toyota dan Lexus,” kata Henry. (ddy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lexus Manjakan Pelanggan dengan Acara Spesial, Catat Tanggalnya


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler