Liam dan Laila Bikin Baper Penonton 

Jumat, 05 Oktober 2018 – 07:49 WIB
Nirina Zubir dan Jonatan Cerrada di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com - RASA penasaran pencinta film terhadap Liam dan Laila akhirnya bisa terjawab. Sebab film drama berlatar budaya Minangkabau itu mulai beredar hari ini, 4 Oktober 2018 di bioskop seluruh daerah Indonesia.

Sutradara Arief Malinmudo mengatakan bahwa butuh dua tahun menyelesaikan film Liam dan Laila. Mulai dari persiapan produksi hingga syuting yang berlokasi di Bukittinggi, Sumatera Barat.

BACA JUGA: Nirina Buktikan Diri Urang Minang

"Kami buat film ini secara independent, dari membangun cerita yang berasal dari true story, sampai bagaimana menghadirkan budaya serta drama di dalanya," kata Arief Malinmudo saat berbincang dengan jpnn.com di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Liam dan Laila bercerita tentang Laila (Nirina Zubir) gadis Minangkabau, yang berencana menikah dengan pria asal Prancis bernama Liam (Jonatan Cerrada).

BACA JUGA: Nirina Zubir Tertantang Berbahasa Minang

Mereka saling kenal di media sosial. Namun keinginan dua sejoli ini tidak berjalan mulus karena berbagai kendala.

Seperti masalah adat, agama, hingga birokrasi. Perjuangan mereka demi melangsungkan pernikahan siap membawa penonton terbawa perasaan alias baper.

BACA JUGA: Kenalkan Anak ke Orang-Orang Hebat di Asian Para Games

Tidak hanya larut dalam drama, Liam dan Laila juga dibumbui komedi. Aksi kocak Praz Teguh memerankan adik Laila bernama Pian siap membuat penonton terbahak-bahak.

Selain cerita yang menarik, film Liam dan Laila juga menyuguhkan keindahan budaya Minangkabau.

Seperti adanya upacara adat pernikahan, silat, baju anak daro dan marapulai, hingga musik Minang.

Tidak ketinggalan pemandangan bebera lokasi wisata yang siap memanjakan mata. Di antaranya, Ngarai Sianok, Jam Gadang, Lubang Japang, dan lainnya.

Para pemain yang terlibat dalam film Liam dan Laila yakni Nirina Zubir, Jonatan Cerrada. David Chalik, Upiak Isil, Praz Teguh, dan Gilang Dirga.

Bagi Nirina Zubir, bermain dalam film ini adalah suatu kebanggaan. Sudah sejak lama dia mengaku ingin bermain dalam karya yang mengusung budaya Minangkabau, sebagai tanah kelahirannya.

"Doa terkabulkan, karena pengin banget dapat karakter dari tanah kelahiran orang tua. Saya pengin juga dipanggil Uni, dan akhirnya untuk kampung halaman telah melakukan sesuatu," ucap Nirina Zubir. (mg3/jpnn)
Attachments area

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anak Puasa Sehari Penuh, Nirina Zubir kok Khawatir?


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler