Libur Lebaran, GPI Luncurkan Nimo Jungle Hotspring Ciwidey Bandung

Kamis, 04 April 2024 – 17:13 WIB
Global Pariwisata Indonesia segera meluncurkan wahana pemandian air panas terbesar di Indonesia Nimo Jungle Hotspring dengan menggandeng Perhutani Alam Risorsis. Foto: dok GPI

jpnn.com, JAKARTA - Global Pariwisata Indonesia segera meluncurkan wahana pemandian air panas terbesar di Indonesia Nimo Jungle Hotspring dengan menggandeng Perhutani Alam Risorsis (palawi).

Perusahaan nasional yang bergerak di bidang pengembangan pariwisata itu kini membangun dan mengembangkan lahan seluas 81 hektare di wilayah Ciwidey Bandung.

BACA JUGA: Glamour Camping Legok Kondang, Tempat Healing ala Sultan di Ciwidey

Presiden Direktur Global Pariwisata Indonesia (GPI Group) Donny Pur mengatakan Nimo Jungle Hotspring adalah wahana wisata pemandian air panas alami yang modern.

Nimo Jungle Hotspring bakal menghadirkan air terjun atau Nimo waterfall, kolam rendam, resto, kafe, dan banyak atraksi permainan berbasis air dengan sentuhan modern dan kekinian lainnya.

BACA JUGA: Groundbreaking Nimo Econique Jungle Hotspring, Wisata Air Panas Baru di Ciwidey

Wahana wisata yang ditempuh sekitar 30 menit dari exit tol soreang Bandung itu terletak berseberangan dengan Hotel Econique Patuha Resort dan berada diketinggian sekitar 1.200 sd 1.500 mdpl.

"Nimo jungle hotspring ini menawarkan sensasi berendam air panas alami di tengah hawa sejuk pegunungan, hutan yang rindang dan segar," kata Donny Pur di Jakarta, Kamis (4/4).

Menurutnya, wahana wisata itu merupakan salah satu lokasi unggulan di Jawa Barat yang akan segera beroperasi dalam waktu dekat untuk menyambut libur Lebaran.

"Juga masih akan berkembang pembangunannya kedepan untuk membuat satu ekosistem yang kuat dalam ranggka mewujudkan wisata air panas unggulan nasional dan kebanggan masyarakat jawa barat" papar Donny Pur.

Dia menambahkan Jawa Barat memiliki market wisata yang kuat dan juga karakteristik alam yang sangat indah.

"Oleh karena itu kami sangat antusias menggali potensi alam dan memadukannya dengan wahana wisata alam, jadi buat masyarakat luas nantikan pembukaan proyek spektakular kami selanjutnya yang akan segera kami luncurkan dalam waktu dekat" tambah Donny Pur.

Senada dengan hal tersebut Komisaris Utama GPI Ilham Sunaryanto menambahkan Nimo Jungle bakal beroperasi pada 10 April 2024.

Pada beberapa bulan ke depan akan melakukan grand launching wahana wisata ini dengan menggelar acara yang meriah.

GPI pada 2024 ini akan melakukan ekspansi dengan membangun dan pengembangan proyek wisata di lima titik lokasi lainnya yang terletak di wilayah Jawa Barat dengan masing masing memiliki keunikan khas.(mcr10/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Lebaran   Libur Lebaran   GPI   Ciwidey   Wisata  

Terpopuler