Libur Lebaran, Jokowi Pilih Kerja Hingga Malam

Jumat, 26 Oktober 2012 – 20:53 WIB
JAKARTA - Di hari raya Idul Adha yang juga ditetapkan sebagai hari libur nasional, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, memilih bekerja hingga malam hari. Sekitar pukul 18.25 WIB sang gubernur kembali meluncur dari rumah dinas bersama istri dan para ajudannya melakukan inspeksi lapangan.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengaku hendak memeriksa taman kota. Pasalnya, siang tadi Dinas Pertamanan baru saja memberi laporan terkait kondisi taman kota.

"Saya mau ke Jakarta Barat. Cek taman saja semuanya ," ujar Jokowi kepada wartawan di Taman Bunderan Semanggi, Jumat (26/10) malam.

Jokowi menerima laporan dari Dinas Pertamanan DKI bahwa saat ini tidak ada kendala terkait taman kota. Namun, ia ingin melihat langsung kebenaran laporan tersebut.

Suami Iriana itu pun yakin tidak akan menemui kesulitan berarti dalam mengurusi taman di Jakarta. Alasannya, dalam sistem manajemen pertamanan, Jakarta dan Solo tidak ada bedanya."Sama saja, masalah size," imbuh mantan Wali Kota Solo tersebut.

Saat ditanya kenapa inspeksinya malam hari, Jokowi mengaku kesulitan bila melakukan peninjauan pada siang hari. Pasalnya, kedatangannya kerap menarik perhatian warga."Kalau siang panas banyak orang saya mau ngadem aja," ucapnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dikerumuni Warga, Jokowi Lupa Bawa Istri

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler