Libur Nataru, Keterisian Hotel di Bekasi Naik 10 persen

Selasa, 26 Desember 2017 – 16:31 WIB
Ilustrasi. Hotel. Foto dok GoBekasi/JPG

jpnn.com, BEKASI - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bekasi, Yan Rasyad, melihat tingkat keterisian kamar hotel saat momen libur Natal dan tahun baru di Kota Bekasi tidak menunjukan peningkatan yang besar.

“Peningkatannya hanya mencapai angka 10 persen,” kata Rasyad.

BACA JUGA: Penumpang di Ambon Membludak, Kapal Sempat tidak Cukup

Penyebabnya, kata dia, karena adanya sejumlah pembangunan infrastruktur seperti Light Rapid Transit (LRT). Masyarakat telah beranggapan tingkat kemacetan semakin parah sehingga malas untuk berpergian ke Kota Bekasi.

“Walaupun proyek memang dihentikan sementara, namun orang sudah keburu malas untuk ke Bekasi karena akan berdampak kemacetan,” ujarnya.

BACA JUGA: Siap-siap, Hari ini Diprediksi jadi Puncak Arus Balik Natal

Selain itu, disebabkan karena Kota Bekasi bukanlah daerah wisata. Sehingga, banyak masyarakat Bekasi yang justru keluar dari Kota Bekasi untuk berlibur.

“Orang Bekasi banyak yang keluar kota untuk berlibur, dan orang-orang yang menuju Bekasi itu biasnya hanya transit saja untuk menuju ke Jakarta,” katanya.

BACA JUGA: Menhub Prediksi Arus Balik di Jalur Selatan Lebih Padat

Di samping itu, banyaknya hotel baru yang bermunculan di Kota Bekasi juga menambah daya saing antar hotel. Keberadaan apartemen juga dianggap menambah sepinya okupansi hotel di Kota Bekasi.

Apalagi sejumlah apartemen di Kota Bekasi menawarkan harga kamar yang jauh lebih murah dibanding harga kamar hotel berbintang pada umumnya di Kota Bekasi.

“Kalau di apartemen, sudah dapat harga Rp 300 ribu untuk satu apartemen yang berisi dua kamar, orang-orang menjadi memiliki opsi untuk tinggal,” ungkapnya.

Sementara itu, Executive Secretary dan Public Relation Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah, Gratia Vika Maharani, mengatakan peningkatan okupansi kamar hotel di momen libur Natal dan tahun baru berada di angka 10-15 persen.(oke/pj/gob)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Untuk Natal Tahun ini dan Seterusnya, Judika tak Ambil Job


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler