Liga 1: Persib Tumbang di Tenggarong

Jumat, 10 Agustus 2018 – 23:56 WIB
Skuat Persib Bandung usai laga kontra PS TIRA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (26/3) petang. Foto: instagram @persib_official

jpnn.com - Persib Bandung gagal mewujudkan target mencuri poin dalam lanjutan Liga 1 2018 setelah takluk 0-1 dari tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kaltim, Jumat (10/8) petang.

Laga ini sejatinya berlangsung cukup menarik, karena kedua tim menampilkan permainan terbuka. Jual beli serangan ditunjukkan oleh kedua tim, selama 45 menit babak pertama.

BACA JUGA: Bali United Bikin Kandang Perseru Tak Angker Lagi

Striker Mitra Kukar Fernando Rodriguez mendapatkan peluang bagus pertama saat laga berjalan tiga menit.

Melihat ruang tembak, legiun asing asal Spanyol tersebut langsung melepaskan sepakan jarak jauh. Tapi, bola masih tertepis oleh kiper Persib M Natsir dan terbentur tiang sebelum keluar lapangan.

BACA JUGA: Tanpa NDouassel, Persib Bawa 18 Pilar ke Markas Mitra Kukar

Persib membalas via Pattrich Wanggai pada menit ke-7. Memanfaatkan umpan panjang, Wanggai mengontrol bola dan melakukan pergerakan. Setelah mengecoh bek lawan, dia kemudian melepaskan sepakan jarak jauh. Sayang, bola terlalu mudah diamankan oleh kiper Mitra Kukar, Yoo Jae-Hoon.

Indra Mustafa tiga menit kemudian membuat Persib nyaris unggul. Tapi, bola masih bisa ditepis oleh Jae-Hoon.

BACA JUGA: Persib Bakal Pasang Duet Bauman - Wanggai di Tenggarong?

Fernando Rodriguez hampir membuat penonton di Stadion Aji Imbut bersorak, tapi sayang bola bisa diamankan oleh Natsir. Skor imbang kacamata bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan dengan tempo lebih lambat. Masih sama, peluang demi peluang tercipta tapi belum mengubah kedudukan.

Pada menit ke-83, Persib sejatinya sempat mencetak gol via sepakan jarak jauh Oh In-Kyun. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena sebelum menendang, wasit menganggap ada pelanggaran terlebih dahulu.

Sampai akhirnya pada menit ke-86, kemelut terjadi akibat bola mati lawan. Bojan Malisic yang berusaha menghalau bola malah mengenai kaki Bayu Pradana dan berbalik ke arah gawang sendiri.

Keunggulan satu gol Mitra Kukar tersebut bertahan sampai laga di waktu normal usai. Meski menuai kekalahan, Persib masih kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 35 poin. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mitra Kukar Ditarget Masuk Papan Atas Ditangan Coach RD


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Liga 1   Persib   Mitra Kukar  

Terpopuler