Liga Champions Atletico Madrid vs Liverpool: Prediksi dan Head to Head Kedua Klub

Selasa, 19 Oktober 2021 – 09:14 WIB
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol yang dicetak Luis Suarez. Foto: (REUTERS)

jpnn.com, MADRID - Matchday ketiga Liga Champions bakal menyajikan laga Big Match antara Liverpool vs Atletico Madrid. Rabu (20/10) dini hari WIB.

Atletico menjamu Liverpool di Wanda Metropolitano berbekal kemenangan 2-0 melawan Barcelona di La Liga. Los Rojiblancos di bawah komando Diego Simeone ialah kekuatan baru di Eropa.

BACA JUGA: Atletico Madrid vs Barcelona: Suarez Minta Maaf, Pique dan Busquets Ribut di Lapangan

Musim lalu mereka sukses menghentikan hegemoni Barcelona dan Real Madrid di kompetisi domestik dengan merebut mahkota La Liga 2020/21.

Liverpool di sisi lain, baru saja kehilangan gelar Premier League 2020/21 yang jatuh ke tangan Manchester City, Namun, The Reds dalam kondisi baik usai di partai terakhir membungkam Watford 5-0.

BACA JUGA: Watford vs Liverpool: Ada Rapor Impresif Sadio Mane di Balik Pesta Gol The Reds

Tiga penyerang Liverpool, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane masing-masing ikut menyumbang gol di laga tersebut.

Head to Head

BACA JUGA: Ronald Koeman Dipecat Usai Laga Barcelona Lawan Atletico Madrid?

Atletico memiliki statistik mumpuni kala bersua Liverpool. Dari enam pertandingan, Los Rojiblancos memenangi tiga laga, sementara The Reds hanya satu kali mengalahkan Atletico.

Pertemuan terakhir kedua klub terjadi pada 16 besar Liga Champions 2019/20. Saat itu Atletico unggul agregat 4-2 atas Liverpool.

Pasukan Diego Simeone menyapu bersih dua leg dengan kemenangan, yakni 1-0 di Wanda Metropolitano dan 3-2 saat terbang ke Anfield Stadium.

Kondisi Tim

Atletico Madrid harus kehilangan sejumlah pemain kuncinya di laga nanti. Nama-nama seperti Jose Maria Gimenez, Marcos Llorente, dan Matheus Cunha masih dibekap cedera.

Kemudian Stefan Savic masih menjalani hukuman akumulasi kartu merah, buntut pelanggaran yang dia lakukan saat laga melawan Chelsea di musim lalu.

Liverpool di sisi lain, kemungkinan tidak akan diperkuat Thiago Alcantara, Harvey Elliot, dan Curtis Jones dengan alasan serupa, yakni cedera.

Nama terakhir telah membuat kemajuan dalam pemulihannya, tetapi pelatih Liverpool Jurgen Klopp tak mau mengambil risiko untuk memainkannya.

Prediksi Line Up Atletico Madrid vs Liverpool

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Mario Hermoso, Geoffrey Kondogbia, Felipe; Kieran Trippier, Yannick Carrasco, Rodrigo De Paul, Koke, Thomas Lemar; Joao Felix, Luis Suarez.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Fabinho, James Milner, Jordan Henderson; Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah.

Prediksi Atletico Madrid vs Liverpool

Liverpool tampil mengerikan dalam sejumlah laga terakhir dengan lesatan 12 gol dari tiga pertandingan. Mohamed Salah juga sedang on fire. 

Bomber asal Mesir itu mencetak 9 gol dari 8 pertandingan beruntun Liverpool di semua kompetisi.

Atletico di lain sisi, penampilannya belum begitu konsisten di musim ini. Benar, Luis Suarez cs mampu mengalahkan AC Milan dan Barcelona dalam dua pertandingan terakhir. Namun, sebelum itu mereka takluk 0-1 dari klub papan bawah Deportivo Alaves.

Dari segi performa, Liverpool jauh lebih konsisten. Skuad asuhan Jurgen Klopp punya peluang merebut kemenangan di laga ini.(mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lini Depan Mandul, Barcelona Incar Penyerang Pesakitan Liverpool?


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler