Liga Inggris: David De Gea Selamatkan MU dari Kekalahan Atas Southampton

Minggu, 22 Agustus 2021 – 22:34 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea. Foto: Twitter @ManUtd

jpnn.com, SOUTHAMPTON - Southampton menjamu Manchester United di Stadion St. Mary's dan berakhir dengan hasil imbang 1-1, Minggu (22/8).

Pada pertandingan ini, manajer United Ole Gunnar Solskjaer menggunakan formasi 4-2-3-1 sementara manajer Southampton Ralph Hasenhuttl memakai 4-4-2.

BACA JUGA: Manchester United Tertahan di Markas Southampton, Pogba Ukir Rekor Baru

Manchester United menguasai pergerakan bola sepanjang pertandingan sebesar 64 persen. Meski begitu, Southampton berhasil menciptakan gol lebih dulu.

Jalannya pertandingan

BACA JUGA: Ole Gunnar Solskjaer Jawab Sindiran Jurgen Klopp Soal Jadon Sancho dan Raphael Varane

Pada awal pertandingan, Southampton langsung mengancam dengan tendangan bebas James Ward-Prowse ke arah gawang yang digagalkan David De Gea.

United hampir membuka keunggulan di menit ke-7 saat Bruno Fernandes melakukan tendangan bebas yang diteruskan dengan sundulan Paul Pogba  ke gawang tuan rumah.

BACA JUGA: Begini Penjelasan Solskjaer Soal Debut Raphael Varane Bersama MU

Sayangnya, sundulan bola membentur tiang gawang. Anthony Martial menerima bola rebound di depan gawang, tapi dihalau bek Southampton.

Gol pembuka tercipta di menit ke-30 setelah Che Adams melepaskan tendangan ke gawang. Bola sempat membentur Fred lalu mengarah ke pojok kanan gawang yang tidak bisa dihentikan De Gea.

Mengakhiri babak pertama, Nemanja Matic memberikan peluang lewat sundulannya setelah menerima umpan dari Luke Shaw, tapi bola masih bisa diamankan Alex McCarthy.

Memasuki babak kedua, Pogba melepaskan tendangan voli dengan kaki kanannya, tapi bisa diblok Salisu.

Armstrong berusaha memberi tekanan dari kiri gawang, tapi sepakannya bisa dihentikan De Gea.

United berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-55 lewat tendangan Mason Greenwood. Pogba dan Fernandes mengawalinya lewat kerja sama apik yang diakhiri umpan Pogba ke arah Greenwood untuk dieksekusi menjadi gol penyeimbang.

Usai gol tersebut, Solskjaer menurunkan pemain barunya, Jadon Sacho menggantikan Martial. Ini adalah laga tandang pertama Sancho untuk Setan Merah -julukan Manchester United- setelah melakoni debutnya di Old Trafford akhir pekan lalu.

De Gea melakukan penyelamatan penting di menit ke-74 setelah Maguire kehilangan kendali bola karena menerima tekanan dari Ward-Prowse dan Armstrong.

Adam Armstrong lalu melepaskan tembakan, tapi tendangannya diselamatkan kiper asal Spanyol itu sehingga tim tuan rumah gagal menggandakan keunggulan.

Hasil imbang 1-1 tetap bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan begitu, saat ini Manchester United berada di posisi ke-5 pada klasemen sementara Liga Premier musim 2021/22 sedangkan Southampton menempati posisi ke-13. (mcr9/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler