Liga Spanyol: Barcelona vs Real Sociedad, Statistik dan Prediksi Line Up, Siapa Gantikan Messi?

Minggu, 15 Agustus 2021 – 10:19 WIB
Para pemain Barcelona saat menjalani laga pramusim. Foto: Twitter @FCBarcelona

jpnn.com, BARCELONA - Barcelona akan memulai perjuangannya di La Liga dengan menjamu Real Sociedad di Camp Nou, Senin (16/8) dini hari WIB.

Pasukan Ronald Koeman harus segera beradaptasi tanpa kehadiran megabintangnya, Lionel Messi, yang kini telah berseragam Paris Saint-Germain.

BACA JUGA: Permintaan Ronald Koeman yang Satu Ini Sulit Dipenuhi Barcelona

Messi terpaksa angkat kaki dari Barca karena terhalang masalah pembatasan gaji yang terdapat di Liga Spanyol.

Real Sociedad sendiri merupakan tim kuda hitam yang kerap menyulitan klub papan atas La Liga. Apalagi skuad asuhan Imanol Alguacil ingin mengamankan tiket Liga Champions di musim ini.

BACA JUGA: Gara-gara Ini, Barcelona Pengin Segera Buang Philippe Coutinho

Barca disisi lain, tak boleh sampai kehilangan poin di laga ini untuk memupuk rasa percaya diri tim dalam upaya merebut kembali gelar Liga Spanyol.

Head to Head

BACA JUGA: Konon Barcelona Masih Berhutang Ratusan Miliar kepada Messi

Blaugrana -julukan Barca- sangat superior atas Real Sociedad, pasalnya dari 31 pertandingan yang dimainkan kedua tim, Barcelona memenangi 21 laga diantaranya.

Sementara Sociedad, cuma mengemas lima kemenangan atas klub Katalan tersebut.

Pertemuan terakhir kedua tim di La Liga terjadi pada Maret tahun ini, di mana Barca sanggup menghantam La Real -julukan Real Sociedad- yang saat itu bertindak sebagai tuan rumah dengan skor 6-1.

Kabar Tim

Barca dipredikisi tanpa nama-nama seperti Marc Andre Ter Stegen, Ousmane Dembele, Ansu Fati, dan Sergio Aguero. Keempatnya masih melakukan pemulihan cederanya masing-masing.

Nama terakhir bahkan belum melakukan debut sama sekali bersama Barca sejak didatangkan dari Manchester City di musim panasi ini. Aguero dilaporkan bakal menepi dari lapangan selama sepuluh pekan.

Sementara pemain baru Barcelona lainnya seperti Memphis Depay dan Eric Garcia siap melakukan debutnya di La Liga di pertandingan ini.

Di kubu Sociedad, mereka tidak bisa diperkuat Carlos Fernandez, Nacho Monreal, Matthew Ryan, dan Diego Rico karena masih dalam kondisi cedera.

Kemudian Mikel Merino dan Mikel Oyarzabal masih diragukan kehadirannya karena mereka baru saja berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.

Prediksi Line Up

Barcelona (4-3-3): Neto; Jordi Alba, Gerard Pique, Ronald Araujo, Sergino Dest; Sergio Busquets, Sergi Roberto, Pedri; Memphis Depay, Antoine Griezmann, Martin Braithwaite.

Real Sociedad (4-1-4-1): Alex Remiro; Aihen Munoz, Robin Le Normand, Aritz Elustondo, Andoni Gorosabel; Asier Illarramendi; Ander Guevara, David Silva, Diego Llorente, Portu; Alexander Isak.

Siaran Langsung

Laga antara Barcelona kontra Real Sociedad dapat disaksikan secara langsung melalui live streaming di Beins Sport mulai 01:00 WIB.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler