Liga Champions

Lihat dan Catat 5 Fakta Unik Kemenangan Juventus dari Spurs

Kamis, 08 Maret 2018 – 09:03 WIB
Gonzalo Higuain. Foto: uefa

jpnn.com, LONDON - Duet Argentina, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala membawa Juventus menang comeback atas tuan rumah Tottenham Hotspur.

Dalam laga sengit di Wembley, Kamis (8/3) dini hari WIB, Juve menang 2-1 setelah terlebih dahulu tertinggal dari shohibul bait alias tuan rumah. Spurs membuka gol lewat pemain Korea Heung Min Son pada menit ke-39. Gol tersebut membuat agregat kedua tim menjadi 3-2, Spurs di atas angin.

BACA JUGA: 79 Persen! Tottenham Hotspur akan Singkirkan Juventus

Di babak kedua, Si Nyonya Tua (julukan Juve) menunjukkan siapa mereka di Eropa!

Buah dari perjuangan keras Juve muncul dalam durasi tiga menit saja. Pada menit ke-64, Higuain menyamakan kedudukan menjadi 1-1, membuat agregat dua pertemuan menjadi 3-3. Pada posisi ini, Spurs masih unggul karena lebih agresif mencetak gol di leg pertama.

BACA JUGA: Doa Pelatih Juventus Jelang Laga Versus Tottenham Hotspur

Namun Raksasa Turin berbalik unggul hanya tiga menit setelah gol Higuain. Lewat Dybala, Juve unggul 2-1 dan memegang agregat 4-3. Hingga wasit asal Polandia, Szymon Marciniak menyelesaikan tugasnya, skor tak berubah, 2-1 untuk Juventus dan finalis tahun lalu ini berhak lolos ke perempat final.

Dari laga supersengit di Wembley ini, ada beberapa rangkuman dari laman UEFA dan statistik Opta Joe yang pantas dicatat. Simak di bawah ini. (adk/jpnn)

5 Fakta di balik duel Spurs Vs Juventus:

1. Juventus berada di peringkat ke empat dalam daftar klub yang bisa menang di tanah Inggris. Kemenangan atas Spurs merupakan yang ke-9 buat Juve menang atas tim Inggris. Di atas Juve ada Real Madrid (11), Bayern Muenchen (15) dan Barcelona (23).

2. Gonzalo Higuain telah mengoleksi sembilan gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi

3. Gol dari Paulo Dybala merupakan yang pertama dari sebelas pertandingannya di Liga Champions.

3. Dalam empat tahun terakhir Liga Champions, Juventus tiga kali lolos ke perempat final.

4. Untuk pertama kalinya Tottenham Hotspur kalah di Wembley dalam 16 pertandingan (menang 13, seri dua, kalah satu).

5. Heung Min Son telah terlibat dalam 22 gol (14 gol, 8 assists) dari 23 penampilannya bersama Tottenham Hotspur di Wembley musim ini. Jumlah tersebut lebih banyak dibanding pemain lain.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sebuah Botol Plastik Nyaris Merusak 3 Kenangan Manis Ronaldo


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler