Dubai World Superseries Finals 2017

Lihat Detik-Detik Owi/Butet Ukir Rekor di Superseries Finals

Jumat, 15 Desember 2017 – 09:26 WIB
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, DUBAI - Pasangan emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mengukir rekor baru dalam karier mereka. Untuk pertama kalinya, Tontowi/Liliyana lolos ke semifinal Superseries Finals.

Kepastian tiket 4 Besar itu mereka dapatkan setelah memetik kemenangan kedua di Grup B Dubai World Superseries Finals 2017.

BACA JUGA: Sayang, Praveen/Debby Gagal ke Semifinal Superseries Finals

Dalam laga di Hamdan Sports Complex, Dubai, Kamis (4/12) malam WIB, Owi/Butet (panggilan karib Tontowi/Liliyana) menang atas ganda peringkat sebelas dunia asal Malaysia Tan Kian Meng/Pei Jing Lai, 21-17, 21-19.

BACA JUGA: Underperform, Marcus/Kevin Menyerah di Tangan Ganda Jepang

“Tadi lega sih karena bisa ke semifinal, poin terakhir itu kan relinya panjang, bisa-bisa 20-20 dan salah sedikit bisa rubber game,” ujar Liliyana seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Kami juga senang, ini pertama kalinya kami lolos ke semifinal superseries final,” tambah Tontowi.

BACA JUGA: Ganyang Malaysia, Owi/Butet ke Semifinal Superseries Finals

Tontowi/Liliyana pun mengungkapkan bahwa fokus dan komunikasi di lapangan lagi-lagi menjadi kunci kemenangan mereka di laga kedua penyisihan ini.

“Pemain Malaysia kan memang terkenal pertahanannya kuat, dari awal kami sudah siap. Kalau pun menang tidak akan mudah, harus kerja keras,” ungkap Liliyana.

“Lawan memang tidak mudah ‘dimatikan’, kami siap terus tadi, komunikasi kami pun bagus di lapangan. Kami juga bisa menikmati permainan,” tambah Tontowi.

Jumat (15/12) siang ini, Tontowi/Liliyana akan melakoni satu laga lagi di penyisihan grup melawan Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok). Laga ini menjadi penentu siapakah yang berhak untuk menjadi juara grup. Ya, Wang/Huang maupun Tontowi/Liliyana sama-sama telah mengantongi dua kemenangan. Rekor pertemuan kedua ganda ini masih sama kuat 1-1. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marcus/Kevin Enggak Janji Menang Lawan Ganda Jepang


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler