Lihat Greysia/Apriyani Jatuh Bangun di Final Barcelona Spain Masters 2020

Senin, 24 Februari 2020 – 08:08 WIB
Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BARCELONA - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi juara di Barcelona Spain Masters 2020 (Super 300).

Dalam laga final di Vall d’Hebron Olympic Sports Center, Minggu (23/2) malam WIB, Greysia/Apriyani mengalahkan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) dengan skor 18-21, 22-20, 21-17.

BACA JUGA: Greysia Polii Lelah dan Pusing, Apriyani Rahayu Menangis

Greysia/Apriyani harus kehilangan gim pertama lebih dahulu. Mereka mengaku tertekan di awal pertandingan. Defens lawan yang susah ditembus, menjadi kendala Greysia/Apriyani untuk merebut gim pembuka.

“Pasangan Bulgaria ini main bagus, serangan mereka juga kuat. Kami sempat keteteran sampai di gim kedua. Kami mau menyerang juga defens-nya susah ditembus. Akhirnya kami mau enggak mau harus tahan sampai lawan bisa mati sendiri,” ungkap Greysia kepada Badminton Indonesia.

BACA JUGA: Greysia Polii dan Apriyani Rahayu pun Menangis Bahagia

BACA JUGA: Mbah Mijan Sampai Merinding Membaca Kabar Itu

“Tadi penuh perjuangan juga. Dari gim pertama sampai pertengahan poin game kedua. Tapi pas gim kedua itu, Koh Didi (Eng Hian) bilang harus bisa tahan, kuat pikirannya mau menang, mau menang. Pada akhirnya kami bisa keluar dari tekanan karena ada tujuannya,” kata Apriyani.

Di gim kedua, Greysia/Apriyani mencoba menguasai jalannya pertandingan. Meski Stoeva/Stoeva sempat berusaha mengungguli, tetapi akhirnya pasangan Indonesia ini berhasil memenangkan game kedua.

“Tadi ketinggalan satu dua poin dan di situ kami berpikir untuk mengembalikan situasi. Untuk bisa memimpin lagi,” ujar Apriyani.

Selanjutnya memasuki gim ketiga, Greysia/Apriyani sempat kembali tertinggal lawan di awal. Beruntung akhirnya mereka berhasil menyalip poin lawan untuk memastikan kemenangannya.

Gelar ini menjadi yang kedua bagi Greysia/Apriyani di tahun 2020. Sebelumnya Greysia/Apriyani sudah juara juga di Daihatsu Indonesia Masters 2020. “Dengan kemenangan ini, kami berharap ke depannya akan ada gelar-gelar lain yang mengikuti,” tutur Greysia. (bi/jpnn)

Perjalanan Greysia Polii/Apriyani Rahayu ke Final Barcelona Spain Masters 2020 Super 300
32 Besar: bye
16 Besar: Vs Chen Ying Ying/Qiao Shi Jun (Tiongkok) walkover
Perempat final: Vs Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang (Taiwan) 20-22, 21-11, 21-19
Semifinal: Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris) 20-22, 21-16, 21-10
Final Barcelona Spain Masters 2020:

bwf
Pemegang Saham Lebih Untung:


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler