Lihat Hasil Laga Arema FC 5 vs 1 Persib, Barito Putera Semakin Termotivasi

Jumat, 02 Agustus 2019 – 04:19 WIB
Para pemain Barito Putera sedang berlatih. Foto: Radar Banjarmasin/JPNN

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera akan menjamu Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu malam (4/8).

Menjamu Persib Bandung, Barito Putera termotivasi akan laga Arema FC yang sukses menggilas Persib beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Persebaya vs Persipura: Hansamu Yama Umbar Janji

BACA JUGA: Tiga Prajurit Penangkap Prada DP Pemutilasi Sang Pacar Dapat Penghargaan dari Pangdam

Singo Edan, julukan Arema FC, tampil perkasa dengan mengalahkan Maung Bandung 5-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa malam (30/7).

BACA JUGA: Samsul dan Evan Dimas Terancam Tak Bisa Tampil Lawan Persib Bandung

Dalam laga itu, sejak menit ke-4, Singo Edan sudah melumpuhkan Persib lewat gol Dedi Santoso. Gol itu kemudian diikuti oleh gol-gol lainnya dari Makan Konate (5?), Arthur Cunha (40?), dan Rivaldi Bawuo (68, 90?).

Sementara Persib di pertandingan bertensi tinggi itu, hanya bisa melesakkan satu gol melalui Febri Hariyadi. Itu pun baru tercipta di babak kedua waktu extra time.

BACA JUGA: Evan Dimas dan Samsul Arif Bikin Barito Putera Cemas Jelang Lawan Persib

Sebuah keuntungan bagi Barito yang bakal jadi lawan Persib. Selain diuntungkan situasi itu, jeda istirahat Rizky Pora dkk pun lebih banyak. Sudah begitu, dukungan penonton juga akan dimiliki.

Suporter yang masih menyimpan luka kekalahan semifinal 1994, dipastikan memberikan dukungan penuh. Motivasi ini sangat penting, mengingat Arema FC mampu mengalahkan Persib juga tak luput dari Aremania yang besorak sepanjang laga.

Pastinya ada gengsi sendiri bagi skuad Laskar Antasari untuk bisa mengalahkan Persib.

Yunan Helmi selaku pelatih kepala, sangat menanti pertandingan tersebut. “Ya itu sangat bagus ya, apalagi kita melawan Persib, berpikir pertandingan tensi tinggi sangat bagus bagi tim. Bermain di kandang sendiri, artinya harusnya motivasi dan semangat tinggi dari pertandingan yang kemarin-kemarin yang kita jalani,” kata Yunan.

Pada laga nanti, Barito sudah bisa kembali diperkuat pemain kuncinya. Selain Rafael Silva, ada juga Dandi Maulana Abdulhak dan Rony Beroperay.

BACA JUGA: Tak Hadiri Sidang, Kekasih Gelap Prada DP Pemutilasi Sang Pacar Beri Alasan Begini

Barito wajib memenangi laga nanti jika tidak ingin terjerambab di dasar klasemen Liga 1. Pasalnya jika sukses meraup tiga angka penuh, ada kesempatan naik ke papan tengah.

Saat ini Rizky Pora dkk masih berada di peringkat 14. Dari 11 laga yang telah dilalui, baru 1 kali menang. Sisanya 6 kali imbang dan 4 kali kalah. Poin 9 milik Barito sama dengan Perseru Badak Lampung FC.(bir/ema)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persebaya vs Persipura: Boaz Solossa Bisa Tebar Ancaman Menakutkan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler