Lihat Keseruan Bobby Nasution Dikunjungi Siswa Perguruan Islam Al Amjad

Selasa, 04 Oktober 2022 – 22:15 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima kunjungan puluhan siswa dari Perguruan Islam Al Amjad di Balai Kota Medan, Selasa (4/10). Foto: Dokumentasi Humas Pemkot Medan

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution di tengah kesibukannya menyempatkan menerima kedatangan puluhan siswa dari Perguruan Islam Al Amjad di Balai Kota Medan, Selasa (4/10).

Selain bersilaturahmi, kedatangan mereka bersama sejumlah guru pendamping tersebut dalam rangka melakukan field trip (karyawisata) untuk mengenal, mengetahui dan melihat langsung apa yang menjadi tugas, fungsi dan tanggung jawab sebagai wali kota.

BACA JUGA: Begini Cara Bobby Nasution Dorong Investasi di Kota Medan

Wali Kota Bobby Nasution terlebih dahulu menyambut kedatangan para siswa yang dipimpin Ketua Yayasan H Hasballah Yunus Perguruan Islam Al Amjad Fadhullah di lobi Balai Kota Medan. Kemudian, pertemuan dilanjutkan dengan sesi diskusi.

Mengawali pertemuan tersebut, menantu Presiden Jokowi itu lebih dahulu memperkenalkan dirinya beserta Wakil Wali Kota (Wawali) Aulia Rachman.

BACA JUGA: Top, Bobby Nasution Dinobatkan Menjadi Warga Kehormatan GMNI Sumut

Kemudian, Bobby menyampaikan dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai wali kota, ia dibantu oleh seorang wawali, sekretaris daerah dan pimpinan OPD termasuk hingga ke tingkat kecamatan.

“Mudahan-mudahan hadirnya anak-anak, adik-adik kami ke sini menjadikan kita saling mengenal, bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang dunia pemerintahan dan menambah rasa kekompakan serta kesolidan antara pemerintah dan pelajar,” kata Bobby Nasution.

BACA JUGA: Bobby Nasution Dinobatkan sebagai Warga Kehormatan GMNI Sumatera Utara

Suami Kahiyang Ayu itu kemudian memperkenalkan bahwa dirinya dan Pak Aulia Rachman menjadi pasangan kepala daerah mulai Februari 2021.

“Alhamdulillah, kami diberi amanah untuk menjalankan roda pemerintahan di Kota Medan, sebelum nantinya di tahun 2024 akan diadakan pemilihan kembali," tuturnya.

Bobby juga menyampaikan menjadi seorang kepala daerah, mereka berdua harus siap dimarahi warga.

"Kenapa? Misalnya saat hujan deras dan kemudian banjir, wali kota harus siap dimarahi warga. Begitu juga, soal jalan rusak atau berlubang yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota Medan, itu juga jadi tanggung jawab kami untuk menyelesaikannya,” beber Bobby.

Sebelumnya, Ketua Yayasan H Hasballah Yunus Perguruan Islam Al Amjad Fadhullah menyampaikan berkesempatan melakukan field trip ke Balai Kota Medan merupakan sesuatu yang spesial.

Fadullah pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bobby Nasution yang telah bersedia menerima kedatangannya bersama para siswa di Balai Kota Medan.

“Kami sangat berbahagia. Tentu, kedatangan kami agar bisa mengenal lebih dekat sosok Wali Kota Medan," ujar Fadullah.

Melalui kunjungan tersebut, anak didiknya akan mengetahui fungsi dan tugas seorang wali kota sekaligus melihat langsung isi balai kota yang digunakan Wali Kota Bobby Nasution sebagai kantor.

"Terima kasih atas sambutan dan kesempatannya, semoga anak-anak kami semakin termotivasi menjadi orang-orang yang sukses dan menerima masukan dari Pak Wali,” ucap Fadhullah.

Bobby Nasution kemudian mengajak seluruh rombongan untuk berkunjung ke Command Center Balai Kota Medan.

Di sini, seluruh siswa dijelaskan fungsi dan kegunaan ruangan yang dilengkapi dengan sistem teknologi tersebut.

Selain melihat arus lalu lintas di Kota Medan, command center biasanya digunakan Bobby Nasution untuk melakukan kegiatan yang terhubung melalui sambungan virtual.

Para siswa juga diajak ke Ruang Rapat I Balai Kota Medan yang menjadi tempat Bobby Nasution memimpin rapat dengan organisasi perangkat daerah (OPD) sekaligus menyaksikan video singkat tentang profil Kota Medan.

Puncaknya, Bobby Nasution membawa seluruh siswa untuk masuk dan melihat ruang kerjanya.

Di ruang kerja di lantai dua Balai Kota Medan itu, Bobby Nasution biasa menerima masyarakat atau tamu-tamu lainnya untuk melakukan audiensi.

Di ruang kerja utama digunakan untuk menyelesaikan, melihat, dan menandatangani surat-surat penting sekaligus berdiskusi dengan pimpinan OPD terkait program-program pembangunan Kota Medan.

Kalika Kaliani Kami, siswa kelas VII D Perguruan Islam Al Amjad mengaku senang dengan adanya kunjungan ini.

“Saya sangat senang bisa datang ke sini, karena dijelaskan tentang banyak hal, terus diajak berkeliling dan dikenalkan isi-isi kantornya. Semoga Pak Wali Kota bisa terus memimpin Kota Medan dengan baik,” ujar Kalika. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler