Lihat Klasemen Akhir Serie A, AC Milan Akhirnya Tembus Liga Champions

Senin, 24 Mei 2021 – 08:50 WIB
Skuad AC Milan merayakan keberhasilan lolos ke Liga Champions musim depan. Foto: acmilancom

jpnn.com, BERGAMO - AC Milan dan Juventus akhirnya merebut dua sisa tiket Liga Champions setelah kedua tim meraih kemenangan pada pekan pemungkas Serie A 2020/21, Senin (24/5) dini hari WIB.

Milan yang bertandang ke markas Atalanta di Stadion Gewiss, Bergamo, menyudahi paceklik kemenangan dalam tiga pertandingan sebelumnya.

BACA JUGA: Zlatan Ibrahimovic dan AC Milan Capai Kesepakatan Baru

Franck Kessie sukses mengonversi dua kesempatan tendangan penalti yang diperoleh AC Milan, masing-masing satu di tiap babak, untuk menyokong kemenangan 2-0 bagi Rossoneri.

Penalti pertama lahir lima menit jelang turun minum ketika Theo Hernandez dijegal oleh dua pemain Atalanta, yakni Joakim Maehle dan Cristian Romero, saat berusaha menerobos ke dalam kotak penalti tuan rumah.

BACA JUGA: Dramatis, Pekan Terakhir Premier League Memakan Korban

Kessie mengeksekusi penalti dengan tembakan mendatar ke sisi kirinya meninggalkan kiper Pierluigi Gollini yang tak bergerak sama sekali untuk membuka keunggulan Milan pada menit ke-43.

Keunggulan susah payah dipertahankan Milan di tengah tekanan yang terus dilancarkan Atalanta hingga akhirnya pada menit pertama injury time babak kedua Milan memperoleh hadiah tendangan penalti lagi lantaran bola tembakan Hakan Calhanoglu dengan sengaja dihalau oleh Robin Gosens.

BACA JUGA: Fokus Utama AC Milan bukan Menjuarai Serie A, tetapi Hal ini

Keputusan Maurizio Mariani menunjuk titik putih menimbulkan cekcok kecil antara para pemain Milan dan Atalanta, berbuah kartu kuning untuk Rade Krunic dan Diogo Dalot sedangkan tuan rumah harus kehilangan Marten de Roon yang diganjar kartu merah.

Setelah cekcok reda, Kessie dengan dingin menyarangkan lagi bola dari titik putih untuk mengunci kemenangan 2-0 bagi Milan sekaligus tiket Liga Champions.

"Kami kembali ke tempat asalnya. Itu yang telah kami lakukan malam ini. Pertandingan terakhir Liga Champions kami adalah pada 12 Maret 2014 di Estadio Vicente Calderon di Madrid. Sekarang, penantian telah berakhir," bunyi pernyataan sukacita AC Milan di laman resminya.

Dalam laga lain yang berlangsung bersamaan, Juventus menang telak 4-1 atas tuan rumah Bologna dalam lawatan penutup musim di Renato Dall'Ara.

Sementara itu, Napoli yang menjamu Verona hanya bermain imbang 1-1.

Hasil tiga laga itu membuat Milan finis di posisi kedua dengan 79 poin, menyalip Atalanta (78) yang turun di urutan ketiga.

Sedangkan Juventus (78) mengambil alih peringkat keempat dari tangan Napoli (77).

Jatah Liga Champions pun menjadi milik Inter Milan, AC Milan, Atalanta dan Juventus, sedangkan Napoli cuma memperoleh tiket Liga Europa. (antara/jpnn)

Klasemen Akhir Serie A 2020-21:

livescore


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler