Lihat Klasemen Ligue 1 Prancis, Kian Ketat

Senin, 26 April 2021 – 08:56 WIB
Para pemain Lille melakukan selebrasi seusai mengalahkan Olympique Lyon. Foto: ANTARA/AFP/Philippe Desmazes

jpnn.com, LYON - Lille memimpin klasemen Ligue 1 Prancis hingga rangkaian laga pekan ke-34 berakhir.

Juara bertahan Paris Saint-Germain sempat mengambil alih posisi puncak klasemen setelah main lebih awal pada Sabtu (24/4) dan menang 3-1 di markas Metz disokong dwigol Kylian Mbappe serta tendangan penalti panenka Mauro Icardi.

BACA JUGA: Liga Champions: Walah, Penyerang Andalan PSG Malah Cedera Jelang Laga Kontra City

Tekanan kepada Lille lantas datang dari AS Monaco, yang menyodok ke posisi kedua setelah menang tipis 1-0 dalam lawatan ke kandang Angers pada Senin dini hari WIB.

Namun, dua jam berselang, Lille mampu bangkit dari ketertinggalan dua gol jadi kemenangan 3-2 atas Olympique Lyon saat menyambangi Stadion Groupama.

BACA JUGA: Tumbang di Markas Bilbao, Atletico Terancam Digusur Barcelona

Hasil-hasil itu membuat Lille kembali mengamankan posisi puncak klasemen dengan raihan 73 poin, unggul satu poin atas PSG dan dua poin dari Monaco.

Sedangkan Lyon yang tertahan di peringkat keempat, agaknya perlahan tercecer dari persaingan gelar juara, sebab mereka kini tertinggal tujuh poin dari Lille.

BACA JUGA: Pesta Bayern Muenchen Tertunda, 4 Besar Bundesliga Makin Panas

Namun, perburuan gelar juara masih terbuka lebar bagi tim-tim penghuni empat besar itu mengingat musim masih menyisakan empat pertandingan lagi untuk dijalani.

Sementara itu di ujung klasemen yang berbeda, Dijon yang menghuni posisi juru kunci dipastikan terdegradasi ke kasta kedua setelah menelan kekalahan telak 1-5 di markas Rennes pada Minggu malam tadi.

Kekalahan itu membuat Dijon gagal memangkas jarak 13 poin dari zona aman dan dengan empat pertandingan sisa musim ini, mereka secara maksimal hanya bisa meraih 12 poin tambahan lagi. (antara/jpnn)

Klasemen:

livescore

BACA ARTIKEL LAINNYA... MU Tertahan di Kandang Leeds United, City Bisa Juara Pekan Depan


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Ligue 1   PSG   Lille   AS Monaco  

Terpopuler