Lihat, Mayjen Ignatius Menatap Tajam Pemuda Bertelanjang Dada

Kamis, 23 September 2021 – 05:24 WIB
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono saat memimpin Sidang Parade Penerimaan Calon Bintara PK TA 2021 Tingkat Sub Panpus Kodam XVII/Cenderawasih di Jayapura, Selasa (21/9/2021). Foto: Foto: Pendam XVII/Cenderawasih

jpnn.com, JAYAPURA - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mendatangi dan menatap tajam sejumlah pemuda bertelanjang dada.

Hal itu dilakukan Pangdam Cenderawasih saat memimpin Sidang Parade Penerimaan Calon Bintara PK TA 2021 Tingkat Sub Panpus Kodam XVII/Cenderawasih di Aula Gedung Serba Guna Rindam XVII/Cenderawasih, Selasa (21/9/2021).

BACA JUGA: 10 Prajurit TNI Berprestasi Dapat Penghargaan dari Pangdam Cenderawasih

Peserta sidang Pantukhir (Panitia Penilaian Penentu Akhir) sebanyak 284 orang tersebut telah mengikuti rangkaian kegiatan tes tingkat Sub Panpus Kodam XVII/Cenderawasih.

Pemeriksaan meliputi administrasi, kesehatan, jasmani, Litpers dan psikologi sejak tanggal 12 - 18 September 2021 lalu.

BACA JUGA: Bertelanjang Dada Bukti Prabowo Sehat-sehat Saja

“Dalam pelaksanaan sidang, kita harus menghormati kebijakan untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan unggul,” ujar Mayjen Ignatius.

Mayjen Ignatius menegaskan kualitas sumber daya manusia adalah mutlak yang harus ditingkatkan baik kualitas calon prajurit melalui proses kegiatan penyediaan prajurit. SDM juga mempunyai peranan sangat penting terutama dalam rangka keberhasilan organisasi TNI AD.

BACA JUGA: Alih Kelola Blok Rokan, Momentum Wujudkan Kemandirian Energi

Selanjutnya, Pangdam mengatakan kegiatan penyediaan prajurit TNI AD merupakan bagian dari pembinaan personel yang pada hakikatnya merupakan suatu upaya untuk mendapatkan prajurit yang terbaik melalui proses seleksi.

“Untuk mendukung hal tersebut selain memilih calon prajurit yang memenuhi syarat dan  memiliki kualitas sumber daya manusia yang unggul juga harus mempertimbangkan aspek keterwakilan suku dan ditentukan sesuai zonasi pembagian alokasi zonasi per Kodim,” ujar Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

Pangdam mengingatkan kegiatan sidang tersebut betul-betul dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk memilih calon yang berkualitas sehingga calon Bintara yang terpilih sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.(fri/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler