Lihat nih, Wiro Sableng Lolos Audisi Tim Deadpool

Kamis, 10 Mei 2018 – 10:32 WIB
Wiro Sableng saat audisi tim Deadpool. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Mungkin lantaran sama-sama kurang waras, Wiro Sableng dengan mudah lolos dari audisi X-Force, tim yang dibentuk Deadpool.

Ya, di akun Instagram-nya, Vino G. Bastian (pemeran Wiro Sableng) bikin heboh. Dia mengunggah video lucu. Wiro crossover dengan Deadpool. Pendekar kocak yang diperankannya dalam film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 itu muncul dalam teaser Deadpool 2.

BACA JUGA: Deadpool Bikin Ulah di Kandang Real Madrid

Dalam teaser tersebut, Deadpool (Ryan Reynolds) mengadakan audisi untuk membentuk tim superhero X-Force. Dia membutuhkan bantuan untuk melawan Cable (Josh Brolin). Nah, ceritanya, Wiro dan Anggini (Sherina Munaf) turut mengikuti audisi. ’’Apa kekuatan istimewamu?’’ tanya Deadpool. Dengan gayanya yang pongah, Wiro menjawab, ’’Aku tinggal di gunung selama 17 tahun... Tanpa ponsel.’’

Jawaban itu membuat si antihero takjub. Wiro langsung diterima. Dalam adegan berikutnya, skuad X-Force, termasuk Wiro, terlihat terjun dari pesawat. Namun pada akhir teaser tersebut, muncul disclaimer. ’’Anggini dan Wiro gagal masuk ke tim super Deadpool. Keduanya bakal punya film sendiri yang tayang akhir tahun nanti.’’ Demikian bunyi disclaimer itu.

BACA JUGA: Kolaborasi Celine Dion dan Deadpool Bikin Ngakak Maksimal

BACA JUGA: Ryan Reynolds Pesimistis soal Deadpool 3

Sheila Timothy, produser Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212, menceritakan asal muasal teaser promo tersebut. ’’Ini joined promotion untuk Deadpool 2 dan Wiro Sableng,’’ jelas Lala, sapaannya.

Lifelike Pictures yang memproduksi Wiro Sableng memang bekerja sama dengan 20th Century Fox dalam hal produksi dan distribusi.

Kakak aktris Marsha Timothy itu mengungkapkan, ide menggabungkan promosi Wiro Sableng dan Deadpool 2 muncul sebulan lalu. Fox setuju membuat joined promotion yang dikemas kocak tersebut.

Bagian Wiro dan Anggini disyuting di Indonesia dengan menggunakan green screen dua pekan lalu. Fox tinggal mengirim desain grafis latar belakang untuk diaplikasikan ke green screen.

Lala menambahkan, joined promotion itu jadi cocok karena Wiro dan Deadpool punya karakter yang mirip. Keduanya sama-sama jago bertarung, tapi juga punya selera humor nyeleneh. ’’Sama-sama sableng istilahnya,’’ kata Lala. Jadi, meski berbeda universe (bahkan setting waktunya berbeda empat abad), interaksi mereka dinilai cocok.

Dialog Wiro yang mengungkapkan bahwa dirinya tidak menggunakan ponsel selama 17 tahun adalah buatan Agung Aksara. Lala menerangkan, entah bagaimana caranya, Wiro yang berasal dari abad ke-16 harus bisa masuk ke dunia Deadpool. Karena di abad ke-16 tidak ada ponsel, Deadpool kagum bahwa ada orang yang bisa bertahan hidup 17 tahun tanpa ponsel. Di gunung pula.

Dengan mengangkat dialog tersebut, Lala ingin memberikan lebih dari sekadar promosi dan humor. ’’Itu juga bentuk dialog yang relevan dengan masa kini. Jadi, teaser lebih nyambung dengan penonton,’’ tutur produser Tabula Rasa (2014) itu.

Kemunculan Anggini pun tak hanya menjadi pemanis. Lala mengungkapkan, adegan Anggini yang sedang mencari Wiro berkaitan dengan cerita film Wiro Sableng. Dalam film yang dirilis September mendatang tersebut, Anggini diminta Dewa Tuak (Andy/rif) untuk mencari sang pendekar yang menghilang. ’’Nah, di klip, Anggini nyari Wiro sampai ke universe Deadpool,’’ ujar Lala, lantas tertawa.

Dia melanjutkan, Anggini dan Wiro tidak akan muncul di Deadpool 2 yang tayang di Indonesia pekan depan (15/5). Kemunculan keduanya di teaser murni hanya untuk promosi. Namun, Lala menambahkan sesuatu yang bikin penasaran. ’’Nanti pas Deadpool 2 rilis di Indonesia, ada something tentang Wiro Sableng. Tunggu aja,’’ ucapnya.

Sementara itu, beberapa foto karakter Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 telah dirilis. Besok (11/5) teaser trailer akan dirilis beserta first appearance Bidadari Angin Timur (Marsha) yang merupakan perempuan idaman Wiro. (len/c18/na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gara-Gara Wiro Sableng, Aktor Ini Banjir Tawaran Main Film


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler