Lihat Siapa Jenderal yang Turun dari Pesawat Setelah Jokowi, Agenda Besar Ini akan Dihadiri

Jumat, 17 Maret 2023 – 10:43 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Istigasah dan Doa Bersama Rabithah Melayu-Banjar di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (17/3). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, TABALONG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Istigasah dan Doa Bersama Rabithah Melayu-Banjar di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (17/3).

Dia datang ke kabupaten tersebut menggunakan pesawat dari Bandara Internasional Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, dengan rombongan terbatas menggunakan pesawat ATR Pelita Air, sekitar pukul 06.45 WITA.

BACA JUGA: Jokowi Akan ke Tabalong, 1.900 Personel Gabungan Diterjunkan

Setibanya di Bandara Warukin, Kabupaten Tabalong, Jokowi tampak turun dari pesawat.

Setelah Jokowi turun, tampak sosok Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menuruni pesawat.

BACA JUGA: Jokowi Tiba di Singapura, Lihat Siapa yang Menyambut

Setelahnya, Jokowi juga akan melakukan pertemuan dengan para tokoh adat dan tokoh agama Tabalong di Wisma Tamu, Komplek Pendopo Bersinar Tabalong.

Setelah acara itu, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Pasar Rakyat Tabalong, untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada para pedagang.

BACA JUGA: Pagi-pagi, Jokowi Tinggalkan Indonesia, Temui Sosok Penting Ini demi Investasi IKN

Selanjutnya, eks gubernur DKI Jakarta itu akan meninjau sekaligus meresmikan Jalan Nan Serunai, Kabupaten Tabalong.

Seusai peresmian, Jokowi dan rombongan akan kembali menuju Kota Banjarbaru dengan menggunakan pesawat ATR Pelita Air, melalui Bandar Udara Warukin.

Di Kota Banjarbaru, Jokowi akan terlebih dahulu melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Agung Al Munawarrah, Kota Banjarbaru, untuk kemudian melakukan peresmian Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Banjarbakula, Kota Banjarbaru.

Presiden dan rombongan akan kembali ke Jakarta pada sore hari melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju Kabupaten Tabalong adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Andi Rian Ryacudu. (tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sukarelawan Jokowi: Prabowo-Airlangga Akan Jadi Pasangan Terkuat di Pilpres 2024


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler