Lihat Tendangan Akrobatik Chris Wood Ini, Keren...

Minggu, 19 Juli 2020 – 11:50 WIB
Penyerang Burnley Chris Wood melakukan tendangan akrobatik untuk mencetak gol ke gawang Norwich City. (ANTARA/REUTERS/POOL/Molly Darlington)

jpnn.com, INGGRIS - Burnley menekuk tuan rumah Norwich City 2-0 dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris tanpa pemain di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Carrow Road, Sabtu waktu setempat atau Minggu (19/7) WIB.

Hasil tersebut menjaga Burnley untuk dapat tampil di kompetisi Eropa musim depan.

BACA JUGA: Jelang Manchester City Vs Burnley, Guardiola Sudah Bicara soal Musim Depan

Norwich harus menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain, sejak pengujung babak pertama.

Burnley baru bisa mencetak gol melalui Chris Wood serta memaksa Ben Godfrey melakukan gol bunuh diri untuk memastikan kemenangan dari laga tersebut, setelah Emiliano Buendia dan Josip Drmic diganjar kartu merah.

BACA JUGA: Premier League: Kasihan Banget Norwich City

Hasil itu membuat pasukan Sean Dyche sementara naik ke urutan kesembilan klasemen dengan koleksi 54 poin, atau hanya terpaut dua poin dari zona Eropa.

Sedangkan Norwich (21) yang sudah terdegradasi sejak beberapa pekan lalu dipastikan akan menutup musim sebagai juru kunci klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

BACA JUGA: Tiga Klub Inggris Berebut Tiket Liga Champions, Cuma Selisih 1 Poin

Norwich sendiri dipastikan sudah terdegradasi dari kasta tertinggi Liga Inggris.

Namun, mereka tetap bermain dengan inisiatif menyerang, bahkan nyaris membuka keunggulan pada menit ke-20 ketika Godfrey menyambut bola sepak pojok hanya untuk ditepis oleh kiper Nick Pope.

Bola pantul berusaha disambar Alexander Tettey, tetapi kali ini James Tarkowski pasang badang untuk melakukan halauan mengamankan gawang Burnley.

Burnley perlahan mengimbangi permainan tuan rumah dan mendapat keuntungan besar ketika Buendia diganjar kartu merah oleh wasit Kevin Friend pada menit ke-35.

Ia dianggap sengaja mengayunkan lengan dan mengenai leher Ashley Westwood.

Keuntungan jumlah pemain mulai dimanfaatkan Burnley, tetapi tembakan Chris Wood berhasil dihalau bek Maximillian Aarons. sedangkan tembakan Jay Rodriguez bisa ditepis kiper Tim Krul.

Krul kembali melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis tendangan bebas Dwight McNeil yang arahnya berbelok setelah mengenai badan Onel Hernandez.

Petaka bagi Norwich kian memburuk ketika mereka harus melanjutkan pertandingan dengan sembilan pemain saja, menyusul kartu merah untuk Drmic yang dianggap melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Erik Pieters pada menit ketiga injury time.

Melawan sembilan pemain, Burnley akhirnya membuka keunggulan menutup babak pertama dengan skor 1-0 ketika Wood melakukan tembakan akrobatik menyambut umpan silang Johann Berg Gudmundsson demi menaklukkan Krul.

Babak kedua berjalan sangat timpang.

Namun Burnley baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-80, ketika umpan silang Pieters berusaha dihalau Godfrey tetapi bola malah bersarang ke dalam gawang Norwich sendiri.

Lima menit kemudian, Norwich mendapat kesempatan jarang-jarang ketika umpan jauh berhasil dikejar Onel Hernandez.

Sayang, tembakannya masih bisa dihentikan oleh Pope, yang kini sudah punya catatan nirbobol 15 laga dan jadi pesaing serius untuk Sarung tangan emas Liga Premier.

Dalam laga pemungkas yang berlangsung serempak pada Minggu (26/7), Norwich akan bertandang ke markas Manchester City, sedangkan Burnley menjamu Brighton & Hove Albion di Turf Moor.(Antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler