Lilipaly Gagal Perkuat Timnas U-23

Selasa, 12 November 2013 – 07:10 WIB

jpnn.com - JAKARTA-Usaha Timnas U-23 untuk bisa memanfaatkan tenaga pemain naturalisasi Stefano Lilipaly ternyata bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, klub pemain 23 tahun itu, Almere City, tak mengizinkannya untuk memperkuat Garuda muda selama di SEA Games Myanmar 2013 mendatang.

"Saya tidak bisa bergabung dengan Timnas  untuk SEA Games. Klub tidak mengizinkan untuk melepas pemain dalam waktu satu bulan,  terlalu lama," ujarnya melalui pesan Whatsapp, kemarin (11/11).

BACA JUGA: Rekor Marquez Untungkan MotoGP

Manajemen Almere City menurut Lilipaly memiliki alasan yang kuat untuk tidak melepasnya ke Timnas. Sebab, ajang olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut tidak termasuk sebagai kejuaraan yang terdaftar di kalender resmi FIFA.
 
Selain PSSI yang meminta kepada klubnya, Stefano juga menjelaskan jika dirinya terus berbicara dengan manajemen. Sayang, apa yang diusahakannya juga bertepuk sebelah tangan karena kompetisi Divisi II Liga Belanda sedang berputar, dan dia dibutuhkan klubnya.
 
"Sudah, saya terus bertanya karena keinginan untuk memperkuat timnas sangat besar. Tapi klub bilang tidak mungkin," tegasnya.
 
Melihat beratnya kesempatan baginya untuk membela Timnas, pemain berposisi gelandang tersebut ingin meninggalkan Almere City untuk musim depan. Tujuannya? Tentu ke Indonesia Super League (ISL) agar mendapatkan kemudahan untuk memperkuat Timnas.
 
Lilipaly mengaku ada beberapa klub ISL yang telah mengontaknya untuk bergabung, hanya, dia masih terikat kontrak dengan Almere City sehingga menolak. Kerja samanya dengan klubnya akan berakhir pada 2014 mendatang, sisa kontraknya masih 7 bulan atau sampai kompetisi musim ini berakhir.
 
"Saya selalu ingin bermain untuk Timnas. Karena itu saya sering berpikir untuk bermain di Indonesia saja," ucapnya.
 
Menanggapi kondisi ini, pelatih Timnas Rahmad Darmawan sedikit menyayangkan karena talenta Lilipaly dinilai akan sangat membantu timnya. Namun, mengingat batas pendaftaran pemain SEA Games, Rahmad menyebut tak akan melakukan penambahan pemain.
 
Dia akan memaksimalkan 29 nama tersisa yang sudah didaftarkan ke panitia cabang olahraga sepak bola SEA Games 2013. Selain 26 nama yang dibawanya ke Hongkong saat ini, tiga nama lain yang didaftarkan adalah Rasyid Assahid Bakri, David Laly, dan Novri Setiawan.
 
"Tidak ada penambahan. Kami akan memaksimalkan yang saat ini ada, progres tim juga cukup positif. Saya yakin pemain akan mencapai peak-nya di SEA Games nanti," tutur pelatih yang akrab disapa coach RD tersebut. (aam)

BACA JUGA: Bobotoh Bikin Terkesan

BACA JUGA: Ini Skuad Italia Lawan Jerman dan Nigeria

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marco Verratti Out, De Rossi In


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler