Liliyana Menuju Status Legenda

Rabu, 31 Juli 2013 – 21:08 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Liliyana Natsir menatap Kejuaraan Dunia 2013 dengan konfidensi tinggi. Pasangan Tontowi Ahmad di ganda campuran tersebut berteka meraih gelar juara dalam even yang akan dilangsungkan di Guangzhou, Tiongkok 5-11 Agustus mendatang.

Jika itu terwujud, pemain yang karib disapa Butet tersebut layak disebut legenda Indonesia. Saat ini, dia baru mengumpulkan dua gelar juara. Masing-masing pada musim 2005 dan 2007 silam. Saat itu, Butet berpasangan dengan Nova Widianto.

BACA JUGA: Libur Lebaran, Karateka Tak Boleh Mudik

Seandainya mampu menjadi juara, Butet bakal menjadi pebulutangkis Indonesia yang mengoleksi gelar terbanyak. Hingga kini, pebulutangkis Indonesia paling banyak hanya mengumpulkan dua gelar juara.

Bisakah Butet mewujudkan ambisinya tersebut? Di atas kertas, bersama Tontowi, mereka bisa untuk berjaya di Tiongkok. Owi/ Butet adalah juara All England dua musim terakhir. Mereka juga lebih pede ketika bertanding di luar negeri.

BACA JUGA: Valentino Rossi Ogah Gabung Suzuki

Sebagai perbandingan, mereka gagal total ketika tampil di Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013. Target juara yang dibebankan ternyata tak bisa dijawab dengan maksimal. Namun, mereka menggila di Singapore Open Superseries dengan merengkuh gelar juara.

“Saya tentu ingin kembali menjadi juara untuk ketiga kalinya. Apalagi, saat ini saya berpasangan dengan partner yang berbeda. Kami harus berjuang ekstrakeras agar bisa merebut gelar juara,” tegas Butet di Jakarta, Rabu (31/7). (jos/jpnn)

BACA JUGA: Juara Lagi, Persipura Sandang Empat Bintang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persipura Juara ISL 2013


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler