Lily Wahid Pilih Gabung Hanura

Kamis, 28 Maret 2013 – 17:08 WIB
JAKARTA - Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang belum lama ini dipecat dari DPR RI, Lily Wahid, akhirnya pindah partai. Adik almarhum Abdurahman Wahid itu memutuskan untuk bergabung dengan Partai Hanura.

Hal itu diungkapkan Ketua DPP Hanura, Saleh Husin kepada JPNN, Kamis (28/3). "Ibu Lily Wahid mantan anggota DPR yang kita kenal sangat kritis dan vokal yang juga merupakan adik kandung dari almarhum Gus Dur, barusan menyampaikan secara langsung di kantor DPP Partai Hanura tentang bergabungnya beliau ke Partai Hanura," ujarnya.

Menurut Saleh, Lily ternyata tak sendirian masuk Hanura. Sebab, Lily yang dikenal memiliki pengikut fanatik juga membawa serta gerbongnya untuk masuk Hanura. 

Karenanya Saleh mengaku senang dengan langkah politik Lily itu. "Selaku pengurus partai Hanura tentu kami sangat mengapresiasi dan senang terkait keputusannya bergabung dengan kami," ucap dia.

Menurut Saleh, kehadiran Lily akan menambah kekuatan Partai Hanura dalam menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2014 mendatang..

Seperti diketahui, Lily dan Effendie Choirie telah dipecat dari PKB karena dianggap sering berseberangan dengan partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu. Selanjutnya, PKB melakukan Pergantian Antar-Waktu (PAW) terhadap Lily dan Effendie. Selanjutnya, posisi Lily di DPR digantikan Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, H Andi Muawiyah Ramli.(gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fraksi Demokrat DPR Dorong SBY Mau jadi Ketum

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler