Lima Kali, Barito Putera Tak Pernah Kalah

Senin, 19 Februari 2018 – 14:31 WIB
Skuat Barito Putera mendapat arahan dari Head coach Barito Putera, Jacksen F Tiago sebelum sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com - Barito Putera sejauh ini telah melakukan lima kali uji coba pasca terlempar dari Piala Presiden 2018. Dari rangkaian tersebut, mereka tak pernah kalah.

Rizky Rizaldi Pora dkk mencatatakan empat kali kemenangan dan sekali meraih hasil imbang. Pertandinan yang mereka jalani antara lain melawan PS Putra Jaya Kota Batu menang 4-0.

BACA JUGA: Mitra Kukar Sempurnakan Predikat Juara Grup B

Menantang Malang United dan menang dengan skor telak 4-1, lalu menaklukkan Deltras Sidoarjo dengan skor 2-0.

Kemudian, Barito Putera mengalahkan Persema-NZR 13-1. Satu-satunya yang bisa menahan imbang mereka adalah sesama tim Liga 1, Perseru.

BACA JUGA: Hansamu-Gavin Merapat, Barito Makin Pede Hadapi Mitra Kukar

Seluruh uji coba itu dilakukan dalam masa pemusatan latihan tim di Agrowisata Resort Batu, Jawa Timur yang dimulai pada 4 Februari lalu dan berakhir Minggu (18/2).

"Apa yang kami cari dan butuhkan selama TC di Kota Batu sudah tercapai," kata pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago saat dihubungi, Minggu malam.

BACA JUGA: Barito Putera Bungkam Saudara Muda 4-2

Pembenahan yang dilakukan dalam TC ini sebagai evaluasi pascagagal di Piala Presiden. Sisi taktikal, fisik, hingga kerja sama antarlini benar-benar dibangun oleh pelatih asal Brasil tersebut.

"Setelah kami melakukan lima pertandingan uji coba, ada progres sangat menggembirakan yang dicapai," ungkapnya.

Saat ini, tim berjuluk Laskar Antasari sudah bertolak ke Banjarmasin dengan penerbangan malam tadi.

Mereka rencananya akan memperkenalkan secara resmi skuat Barito Putera untuk Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Senin (19/2) sore. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditahan Tim Gurem, Jacksen Akui Barito Putera Belum Siap


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler