Lima Mal di Surabaya yang Harus Dikunjungi

Selasa, 15 Mei 2018 – 07:03 WIB
Tunjungan Plaza. FOTO : website Tunjungan Plaza

jpnn.com, SURABAYA - Meski tidak segemerlap Jakarta, namun Surabaya tetap memiliki destinasi belanja yang aman, nyaman, dan menyenangkan. Bahkan, siapa sangka, pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia justru berada di Kota Pahlawan. Berikut lima mal yang harus dikunjungi saat Anda di Surabaya.

 

BACA JUGA: Atasi Alergi pada Wajah dengan 4 Bahan Alami Ini

Pakuwon Mal

BACA JUGA: Begini Cara Atiqah Hasiholan Jaga Kelembutan Kulit Tubuhnya

Diresmikan pada 2017, Pakuwon Mal merupakan pengembangan dari Supermal Pakuwon Indah dan Pakuwon Trade Center. Mal itu memiliki area yang disewakan (net leasable area/NLA) seluas 180 ribu meter persegi.

Menurut Direktur Marketing Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi, luas Pakuwon Mall melebihi gabungan Tunjungan Plaza 1 hingga 6 yang mencapai 165 ribu meter persegi. ”Jadi, meski jumlah pusat belanja di Surabaya tak sebanyak Jakarta, tapi mal terbesar ada di kota ini,” ujarnya bangga.

BACA JUGA: Brindleberry Mampu Menurunkan Berat Badan

Beberapa tenant ternama dunia yang hadir di mal ini, di antaranya H&M, Bershka, dan Oysho. Juga ada peritel terkenal seperti Sogo dan Marks&Spencer. Bagi keluarga, ada pula tenant seperti Miniapolis, Amazon, Chipmunks, dan Amped Trampoline Park.

 

Tunjungan Plaza

 

Mlaku-mlaku nang Suroboyo (jalan-jalan di Surabaya, red) belum lengkap tanpa mengunjungi salah satu mal legendaris. Apalagi kalau bukan Tunjungan Plaza (TP). Terletak di pusat kota, mal itu sudah ada sejak tahun 1986. Tak heran kalau mal TP ini, sering disebut sebagai salah satu pioneer pusat perbelanjaan modern di Indonesia.

Pertumbuhan mal yang memiliki luas 165 ribu meter persegi itu sangat menjanjikan. Tunjungan Plaza kini berkembang hingga memiliki TP 6. Masing-masing TP, memiliki karakteristik tersendiri. TP 6 misalnya yang sangat pas buat tempat nongkrong atau kongkow bareng temen karena dipenuhi tenant-tenant food & lifestyle.

Tunjungan Plaza juga menjadi tempat diselenggarakannya event berkelas di Surabaya. Sebut saja Surabaya Fashion Parade dan Ramadan Runway

 

Pasar Atoom

Chinatown hampir selalu ada di setiap negara Asia. Nah, untuk Indonesia, khususnya Surabaya, salah satu Chinatown yang sangat menarik dikunjungi adalah Pasar Atoom. Terletak di kawasan Surabaya Utara, Pasar Atoom menjadi jujukan belanja fashion dan perhiasan.

Khusus untuk perhiasan, Pasar Atoom dipercaya menjadi salah satu tempat terlengkap dengan koleksi terbaru. Bahkan, sampai ada omongan di masyarakat, jangan beli emas kalau bukan di Pasar Atoom.

Selain perhiasan, Pasar Atoom juga terkenal akan kulinernya yang sangat lezat. Salah satu yang harus dicoba adalah lontong mie.

 

Ciputra World

Sebagai salah satu mal lifestyle terkemuka di Surabaya, keberadaan Ciputra World (CW) makin membuat Kota Pahlawan berwarna. Letaknya yang strategis, membuat mal ini menjadi pilihan terbaik bagi keluarga. Sama seperti produk Ciputra pada umumnya, CW memiliki desain yang menarik dan futuristik. Di mal ini lah pengunjung bisa menemukan eskalator terpanjang di Asia Tenggara. Bayangkan saja, panjangnya 34 meter dan tinggi 16 meter. Waktu tempuh dari ujung ke ujung adalah 66 detik.

 

 Royal Plaza

Mau tahu mal yang tidak mengenal kata sepi di Surabaya? Jawabannya Royal Plaza. Terletak di jalan Ahmad Yani, mal yang satu ini selalu dipadati pengunjung. Terutama saat akhir pekan. Menyasar pasar menengah, Royal menjadi pilihan utama destinasi belanja bagi mayoritas masyarakat Surabaya.

Setiap weekend, Royal juga senantiasa memberikan hiburan dan event-event yang tak jarang mendatangkan artis ibukota.

Satu yang harus dicoba saat pergi ke Royal Plaza adalah mengunjungi foodcourtnya. Ragam masakan enak yang ramah di kantong siap menyapa Anda semua.

So tunggu apa lagi? Ayo ke Surabaya. (JPNN/pda)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ibu dengan Diabetes Boleh Menyusui?


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler