Limbah Sudah 3 Pekan, Pelaku Belum Terungkap

Sabtu, 12 Maret 2016 – 12:58 WIB
Ilustrasi. Foto: Radar Tarakan.

jpnn.com - TARAKAN – Sudah tiga pekan Pantai Amal, Tarakan, Kalimantan Utara tercemari limbah kayu. Namun, hingga kini Pemerintah Kota Tarakan belum juga bisa mengungkap pelakunya.

Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pengendalian dan Pencemaran Lingkungan, BPLH Tarakan Edy Pudjianto mengatakan, penyelidikan harus tetap dilakukan untuk mengetahui identitas pelaku. “Tapi masalah ini bukan di bidang kami, ada bidangnya sendiri,” kata Edy pada Radar Tarakan kemarin.

BACA JUGA: KASIHAN! Warga Hanya Melihat Lewat Genangan Air

Saat ini, pihaknya hanya bisa fokus membersihkan limbah kayu itu. Terbaru, Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Tarakan beserta instansi lain melakukan aksi bersih-bersih kemarin.

Kali ini, mereka mengerahkan alat berat. Edy pesimistis proses pembersihan itu bisa selesai dalam sehari lantaran kondisi ketebalan limbah sangat banyak. Selain itu, pihaknya juga mengalami keterbatasan alat berat.

BACA JUGA: Sulit Dapat Gas 3 Kg, Warga: Apa Kata Dunia

“Kami sebenarnya menargetkan bisa selesai dalam sehari. Tapi karena alat kurang, sehingga kemungkinan tidak bisa selesai dalam waktu singkat,” kata Edy. (pck/ash/jos/jpnn)

 

BACA JUGA: Curhat Ketua DPRD Yang 11 Kali Nikah, Sehari 3 Kali Bercinta

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lihatlah Foto Ini, 16 PSK Digaruk Pak Polisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler