Lin Dan Raih Gelar Juara Dunia Kelima

Minggu, 11 Agustus 2013 – 21:52 WIB
Lee Chong Wei (kiri) menyalami Lin Dan pada pada partai final Kejuaraan Dunia 2013 yang digelar di Tianhe Indoor Stadium, Guangzhou, Tiongkok, Minggu (11/8). Foto: IZZRAFIQ ALIAS/The Star

jpnn.com - GUANGZHOU - Lin Dan membuktikan salah satu pebulutangkis terbaik dalam sejarah. Pebulutangkis berjuluk Super Dan itu mengkandaskan harapan Lee Chong Wei pada partai final Kejuaraan Dunia 2013 yang digelar di Tianhe Indoor Stadium, Guangzhou, Tiongkok, Minggu (11/8).

Gelar dunia yang diraihnya kali ini merupakan yang kelima. Sebelumnya, Lin Dan telah mengoleksi trofi yang sama pada tahun 2006, 2007, 2009 dan 2011.

BACA JUGA: Ahsan/Hendra Juara Dunia

Torehan Lin Dan merupakan yang terbanyak di sector tunggal putra. Dia dikuntit Yang Yang dan Han Jian yang sama-sama mengoleksi dua gelar juara dunia.

Chong Wei dipaksa menyerah setelah mengalami cedera di set ketiga. Pebulutangkis asal Malaysia itu tak sanggup lagi melanjutkan pertandingan ketika tertinggal 17-20.

BACA JUGA: JK Ucapkan Selamat ke Hendra/Ahsan dan Owi/Butet

Sebelum dipaksa menyerah, pebulutangkis nomor satu dunia itu menang di set pertama dengan skor 21-16. Kemenangan ini dibalas Lin Dan di set kedua 13-21. (awa/jpnn)

BACA JUGA: Libur Lebaran, Sergio Liburan ke Bali

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menang Dramatis, Owi/Butet Raih Gelar Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler