Lindaweni Langsung Bersua Unggulan Ketujuh

Selasa, 12 November 2013 – 20:42 WIB
Lindaweni Fanetri. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SHANGHAI- Jalan sangat terjal harus dilalui tunggal putri Lindaweni Fanetri di Tiongkok Open Superseries Premier 2013.

Linda langsung bersua unggulan ketujuh asal tuan rumah, Wang Shixian, di Stadion Yuan Shen Gymnasium, Shanghai, Rabu (13/11).

BACA JUGA: Timnas U-23 Bekuk Klub Hong Kong 3-0

Bukan perkara mudah bagi Linda untuk lolos ke babak kedua. Sebab, tunggal putri peringkat 16 dunia tersebut selalu inferior ketika bersua Shixian. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Linda selalu keluar lapangan dengan kepala tertunduk.

Pada pertemuan pertama di Filipina Grand Prix Gold 2009, Shixian menekuk Linda dengan skor 23-21, 21-7. Di final Piala Thomas dan Piala Uber 2012, Shixian kembali mengalahkan Linda dengan skor 17-21, 21-3 (ret).

BACA JUGA: Kompany Absen Tiga Pekan Lagi

Apalagi Shixian juga tengah berada dalam konfidensi tinggi usai menjadi juara Prancis Open Super Series 2013. Linda mengaku sangat mewaspadai Shixian yang merupakan tipe pemain reli.

"Dia pemain yang sangat ulet dan punya tipe permainan reli. Selain itu dia tidak gampang mati dan jarang melakukan kesalahan sendiri. Bola ke mana pun dikejar Shixian," ujar Linda sebagaimana dilansir laman resmi PB PBSI, Selasa (12/11).

BACA JUGA: Gerrard Dukung Suarez Raih Ballon dOr

Karena itu, Linda bakal berusaha tenang di dalam lapangan. Linda tentu tak ingin menelan tiga kekalahan beruntun atas Shixian.

"Melawan pemain dengan tipe reli, harus sabar dan mempersiapkan stamina. Saya harus siap capek," tegas Linda. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dwight Yorke Bantu Sepakbola Indonesia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler