Lionel Messi Berbagi Tip Melakukan Tendangan Bebas

Jumat, 27 Desember 2019 – 19:44 WIB
Lionel Messi. Foto: AFP-Marca

jpnn.com, BARCELONA - Dari sekian banyak eksekutor tendangan bebas di dunia, nama Lionel Messi wajib masuk di dalam daftar.

Superstar Barcelona asal Argentina itu selalu menjadi momok buat kiper saat terjadi situasi bola mati. Sepakan kaki kirinya maut, sering membuat penjaga gawang terkesima.

BACA JUGA: Lionel Messi Bakal Gantung Sepatu di Usia 33 Tahun?

Baru-baru ini Messi memberikan sedikit tip tentang teknik pengambilan tendangan bebas dan rahasia di balik kesuksesannya menjadi pemain spesialis bola mati.

Messi mengungkapkan bahwa ia sudah mulai melihat apakah kiper melakukan gerakan, tepat sebelum ia melakukan tendangan bebas.

BACA JUGA: Lionel Messi jadi Playmaker Terbaik 2019

BACA JUGA: Penyerang Novel Baswedan Ditangkap, Pelaku Anggota Polri Aktif

Dia kemudian menyesuaikan tendangannya.

Messi mengungkapkan bahwa dia selalu terus mempelajari seni tendangan bebas saat latihan, bahkan saat ini intensitasnya lebih giat ketimbang sebelumnya.

“Dalam beberapa tahun terakhir saya mulai melihat apakah kiper bergerak sebelum saya menendang bola. Apakah dia mengambil awalan melangkah atau tidak. Soal dinding (pagar betis) juga penting, harus dilihat situasinya," kata Messi dalam sebuah laporan Marca.

"Saya mempelajarinya lebih banyak sekarang. Dan saya mulai meningkatkan cara saya menendang selama latihan,” pungkas Messi. (adk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler