Lionel Messi Sabet Sepatu Emas

Sabtu, 02 Oktober 2010 – 09:09 WIB

BARCELONA - Lionel Messi melengkapi prestasi individualnya dengan merebut sepatu emas EropaStriker Barcelona itu berhak atas sepatu emas karena berhasil menceploskan 34 gol di Liga Primera Spanyol pada musim lalu.
   
Sepatu emas diberikan kepada pemain yang paling subur di pentas domestik Eropa

BACA JUGA: Giggs Tolak Latih Wales

Sejatinya, jumlah gol Messi masih kalah dari striker Ajax Amsterdam asal Uruguay Luis Suarez yang mencatat 35 gol selama musim lalu.

Namun, Messi tetap berhak menggondol sepatu emas lantaran level Liga Primera berada di atas Eredivisie Belanda
Karena itu, yang justru jadi pesaing Messi adalah striker Chelsea Didier Drogba serta Antonio Di Natale (Udinese) dengan 29 gol.

Sukses Messi itu menjadikan dia sebagai orang keempat yang mampu mengoleksi tiga gelar individu bergengsi, yakni Ballon d"Or, pemain terbaik dunia FIFA, dan sepatu emas Eropa

BACA JUGA: Lawan Deltras Tanpa Atep

Messi menyusul Marco van Basten, Ronaldo, dan Cristiano Ronaldo.

Selain itu, striker berusia 23 tahun itu juga menjadi pemain kedua yang memenangkan sepatu emas ketika membela Barcelona
Sebelumnya, di musim 1996-1997 Ronaldo merengkuhnya

BACA JUGA: LPI dan Akuisisi Persebaya Ditentang

Ketika itu, Ronaldo mencetak 34 gol, sama seperti Messi.

Ini musim kedua beruntun pemain yang tampil di Liga Primera jadi peraih sepatu emasMusim lalu, striker Atletico Madrid asal Uruguay Diego Forlan yang berhak meraih sepatu emas setelah menciptakan 32 gol selama satu musim.

Prestasi Messi itu mendatangkan pujian dari kapten Barcelona Carles Puyol?Dia adalah yang terbaik di dunia, tapi tetap rendah hatiDia juga terus berkembang setiap hariSangat pantas dia mendapat penghargaan itu,? jelas Puyol, seperti dilansir AFP.

Bagi Messi, selain prestasinya bersama Barcelona, dia punya koleksi gelar individual yang banyakTerhitung, terdapat 43 gelar individu yang dia raih selama enam tahun berkarir di sepak bola profesionalPrestasi yang luar biasa di usia yang masih 23 tahun.

Sayang, ketika Piala Dunia 2010 lalu, Messi gagal mencetak gol buat timnas ArgentinaArgentina juga hanya mampu tampil hingga perempat final akibat dihajar timnas Jerman dengan skor telak 0-4Kekurangan Messi hanyalah prestasi bersama Argentina.

Berbeda dengan performa di level senior, ketika masih di level junior, Messi sudah mempersembahkan dua gelar buat negaranyaItu terjadi ketika Argentina menjuarai Piala Dunia U-20 dan juga ketika merebut emas pada Olimpiade 2008(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Die Knappen Mulai Bangkit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler